WR IV USU Pimpin Apel Pagi Rutin

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Perbaiki tata pelaksanaannya kalau selama ini suplemen ini dicatatkan dalam suatu sistem RKA tersendiri sehingga seolah-olah di USU itu ada dua sistem RKA. Sekarang kita satuin jadi sistem RKA suplemen itu tetap ada tapi berada di suatu sistem RKA yang sama cuma pengelolaaannya yang menjadi sedikit berbeda, kata Prof. Opim."

HUMAS USU - Wakil Rektor IV Bidang Informasi, Perencanaan, dan Pengembangan Universitas Sumatra Utara (USU) Prof. Dr. Opim Salim Sitompul, M.Sc. pimpin pelaksanaan apel pagi rutin di halaman GBPA USU.


Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh satker di bawah kepemimpinan WR IV, yang meliputi Direkotrat Digitalisasi dan Integrasi Sistem, Biro Sitem Informasi, Perencanaan, dan Pengembangan, Bagian Evaluasi Program Prioritas, dan Pusat Sistem Informasi (PSI).


Pada kesempatan tersebut WR IV USU sampaikan beberapa hal yang perlu dibenahi setiap unit satker tersebut. Salah satunya kepada Biro Sirenbanh, Prof. Dr. Opim Salim Sitompul, M.Sc. mengamanatkan beberapa poin yang perlu diperhatikan di antaranya pengimplementasian kegiatan sesuai dengan RKA, mengevaluasi permohanan anggaran awal yang diajukan satker, mensosialisasikan DBA,memastikan detail anggaran kegiatan, dan melakukan sosialisasi RKA.


“Perbaiki tata pelaksanaannya kalau selama ini suplemen ini dicatatkan dalam suatu sistem RKA tersendiri sehingga seolah-olah di USU itu ada dua sistem RKA. Sekarang kita satuin jadi sistem RKA suplemen itu tetap ada tapi berada di suatu sistem RKA yang sama cuma pengelolaaannya yang menjadi sedikit berbeda,” jelas Prof. Opim


WR IV USU berharap, agar seluruh satker dapat memperbaiki seluruh tata pelaksanaan dalam sistem RKA sehingga segala kegiatan yang dilakukan berjalan sesuai rencana dan mencapai sasaran, yakni Indek Kinerja Utama.


“Harapanya itu semua kegiatan bisa kita lakukan sehingga apa yang bisa kita rencanakan itu terjadi suapaya masing-masing baik itu di biro, apakah itu di badan, atau direktorat itu semua kegiatannya bisa terlaksana dan yang paling penting itu dia mencapai sasaran. Sasaran pentingnya itu kan IKU,” tutupnya.

Tata Kelola
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down