WR IV USU Pimpin Apel Pagi: RKA Harus Fokus pada Efisiensi

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

WR IV USU Pimpin Apel Pagi: RKA Harus Fokus pada Efisiensi
WhatsappTwitterFacebook

"Peran Kepala Bagian, kepala sub bagian, dan seluruh staf sangat penting mengingat kegiatan-kegiatan yang dituangkan ke RKA belum menjamin dapat dilaksanakan sesuai rencana, jelas Prof. Opim."

HUMAS USU - Wakil Rektor (WR) IV Bidang Informasi, Perencanaan, dan Pengembangan Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Dr. Opim Salim Sitompul, M.Sc. bersama seluruh satuan kerja di bawahnya, fokus perencanaan dan pengembangan dengan memasuki periode pelaksanaan RKA Tahun Anggaran 2024.Hal tersebut disampaikan pada pelaksanaan apel pagi rutin di Pelataran Gedung Biro Pusat Administrasi USU, pada Senin (29/01/2024).


Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh satuan kerja di bawah kepemimpinan WR IV, yang meliputi Direktorat Digitalisasi dan Integrasi Sistem (Ditgrasi), Biro Sistem Informasi, Perencanaan, dan Pengembangan, Bagian Evaluasi Program Prioritas, dan Pusat Sistem Informasi (PSI).


Pada amanatnya,Prof. Dr. Opim Salim Sitompul, M.Sc., menyoroti Bagian Perencanaan dan Pengembangan yang berkenaan dengan pelaksanaan, monitoring, dan evaluasi RKA. Fokus pekerjaan di bagian ini adalah bagaimana seluruh kegiatan yang dituangkan dalam RKA masing-masing satuan kerja dapat kita kawal, baik pelaksanaannya maupun ketercapaian tujuan kegiatannya.


“Peran Kepala Bagian, kepala sub bagian, dan seluruh staf sangat penting mengingat kegiatan-kegiatan yang dituangkan ke RKA belum menjamin dapat dilaksanakan sesuai rencana,” jelas Prof. Opim.


Prof. Dr. Opim Salim Sitompul, M.Sc. juga menekankan peranan Ditgrasi untuk mempersembahkan OneData USU melalui sistem ERP. Juga, Badan Evaluasi Program Prioritas dalam eksekusi dan evaluasi RKA untuk tetap pada jalur pencapaian kinerja USU. Serta, Pusat Sistem Informasi sebagai unit penunjang utama dalam sistem informasi USU. Terakhir, Perpustakaan Universitas sebagai unit pendukung proses belajar mengajar seluruh sivitas akademika USU.


“Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas seluruh kerja keras, sehingga USU dapat mempertahankan kinerja Laporan Akuntabilitas Instansi Pemerintah (LAKIP) pada peringkat A,” ungkap Prof. Opim.


Efisiensi dan kehati-hatian perlu diperhatikan, mengingat semakin besarnya tantangan untuk melaksanakan program-program prioritas baik dari Kementerian Kemendikbudristek maupun program-program prioritas Rektor USU.


Karena itu, Prof. Dr. Opim Salim Sitompul, M.Sc.,berharap para satuan kerja dapat melaksanakan berbagai kegiatan yang telah dituangkan di dalam RKA, dengan berpegang kepada prinsip kehati-hatian dan efisiensi keuangan.


“Saya berharap masing-masing kita melakukan evaluasi diri atas semua pekerjaan yang telah dijalani dan diselesaikan pada tahun 2023 dan memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada,” harap Prof. Opim.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Prof. Opim Salim Sitompul - WR IV USU

Photographer: Amri Simatupang - Humas

Berita
Tata Kelola

Fitur Aksesibilitas

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

A11Y

HOME

MENU

CARI

Scroll Down