Visitasi Penggunaan Kelas Internasional di Lingkungan USU

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Ruang kelas internasional yang telah hadir pada beberapa fakultas sudah dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan internasional yang ada, tutur WR I USU."



HUMAS USU - Mulai dari Fakultas Teknik (FT), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) hingga Lembaga Inovasi Kurikulum dan Pembelajaran (LINKUP) USU dilakukan peninjauan penggunaan ruang kelas internasional oleh Wakil Rektor I, Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A. dan Wakil Rektor V, Ir. Luhut Sihombing, M.P., pada Senin, (25/03/2024).


Peninjauan ruang kelas internasional yang didesain oleh USU ini untuk merespon visi Internasionalisasi seperti yang melekat pada tagline USU yaitu Transformation Towards the Ultimate. Dilakukan peninjauan terhadap beberapa fakultas yang telah didatangi untuk melihat sejauh mana fungsionalisasi ruangan Internasionalisasi


Bagi fakultas yang belum memiliki ruang kelas internasionalisasi karena belum memenuhi kriteria, WR I USU,Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A., menyarankan agar diisi dengan kelas-kelas regular yang selektif sifatnya. Ruang kelas juga sekiranya dapat dialihfungsikan untuk tamu internasional jika melakukan visitasi. Telah banyak fakultas yang menggunakan ruang kelas tersebut untuk menunjang kegiatan perkembangan internasionalisasi kampus.


"Ruang kelas internasional yang telah hadir pada beberapa fakultas sudah dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan internasional yang ada," tutur WR I USU.


Wakil Rektor V Bidang Pengelolaan Aset dan Usaha, Ir. Luhut Sihombing, M.P., menyebutkan bahwa semua fasilitas yang disediakan telah diserahkan agar menetapkan sesuai dengan rencana yang telah disusun. Masih ada beberapa kekurangan sehingga perlu disiapkan lebih matang lagi. Harapannya, tidak hanya ruangan yang dikhususkan sebagai ruang kelas internasionalisasi saja, namun semua ruangan di USU harus mendekati dan bisa digunakan dalam berbagai kegiatan internasionalisasi


"Besar harapan kami agar ruang kelas yang ada di USU tidak hanya yang ditinjau saja, namun seluruhnya dapat diberdayakan dalam kegiatan internasionalisasi," tambah Ir. Luhut Sihombing, M.P.

Tata Kelola
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down