Vaksinasi Dokter Gigi dan Nakes, Wakil Rektor I USU: Jangan Patah Semangat Lawan COVID-19

MEDAN-HUMAS USU : Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Universitas Sumatera Utara melakukan vaksinasi Moderna bagi Dokter Gigi, Tenaga Kesehatan beserta Dokter Gigi Praktik Mandiri di kota Medan, Selasa (14/9/2021). Pelaksanaan ini dilakukan sebagai bentuk dari program pemerintah untuk memerangi virus COVID-19.

 

  • Kontributor
    Rizki Hakim Lubis
    Humas
  • Fotografer
    Amri Simatupang
    Humas
  • Tanggal Publikasi
    September. 15, 2021
  • Bagikan Artikel
      
Vaksinasi Dokter Gigi dan Nakes, Wakil Rektor I USU: Jangan Patah Semangat Lawan COVID-19

Ketua Panitia sekaligus direktur RSGM USU Rahmi Syaflida drg., Sp.BM melaporkan bahwa kegiatan ini menargetkan 280 dosis vaksin Moderna untuk Dokter Gigi, Tenaga Kesehatan beserta Dokter Gigi Praktik Mandiri yang beroperasi di kota Medan. “Kami berharap bahwa seluruh Dokter gigi dan nakes yang ada sudah melakukan vaksinasi penuh dari tahap 1 sampai pada tahap ke 3 (booster)”, kata drg. Rahmi ketika diwawancarai di acara tersebut.

Wakil Rektor I Universitas Sumatera Utara Dr. Edy Ikhsan, SH., MA. dalam sambutannya secara daring mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait dalam acara tersebut yang akhirnya terlaksana. Beliau berharap vaksinasi yang digencarkan oleh pemerintah mampu menjadi kesempatan bagi seluruh seluruh elemen masyarakat untuk bisa melakukan aktivitas dengan lebih leluasa dan maksimal. “Meski banyak dari orang-orang terdekat kita yang telah menjadi korban dari pandemi ini, semoga tidak menyurutkan semangat dan upaya kita dalam berperang melawan Covid-19” sambungnya.

Ketua PDGI Sumut drg. Muhammad Syahbana dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya akan terus mengejar target vaksinasi di Sumatera Utara dan diupayakan untuk melakukan vaksinasi tahap ke-2 di masa depan. “Kasus COVID-19 berdasarkan informasi terakhir yang kita dapat telah menurun dan semoga dari kegiatan ini kita dapat menekan jumlah kasus COVID-19 serta kota Medan bisa segera turun level (PPKM)” kata beliau.

Kepala Dinas Kesehatan Ismail Lubis yang juga datang untuk meninjau kegiatan vaksinasi menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan “bambu runcing” masyarakat dalam melawan COVID-19. Beliau berharap Dokter dan para tenaga Kesehatan dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam melawan COVID-19, salah satunya dengan vaksinasi ini


Lainnya

Loading...Loading...Loading...Loading...