USU Terima Audiensi UNUSU Bahas Rencana Kerja Sama

13 Februari 2024

news content

"“Kita akan menyiapkan program seperti pendampingan agar UNUSU dapat mempersiapkan akreditasi kedepannya, lalu untuk dosen yang kurang akan kita bicarakan item yang dapat kita support,” jelas Rektor USU."

Tags: Kerja Sama
facebookinstagramtwitter
URL Copied!



HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) melangsungkan audiensi dengan Universitas Nadhlatul Ulama Sumatera Utara (UNUSU) dalam rangka menjalin kerja sama untuk pembinaan kampus bersama. Kegiatan ini diselenggarakan di ruang Audiensi Rektor, Gedung Pusat Biro Administrasi USU, pada Rabu (07/02/2024).


Dalam upaya pembinaan, Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin S.Sos., M.Si mengatakan perlunya merancang perencanaan yang dapat diprioritaskan terlebih dahulu agar dapat membantu UNUSU secara bertahap termasuk pada membuat kuliah umum, menawarkan riset bersama bagi dosen UNUSU yang kemudian akan menciptakan kolaborasi antara dosen USU dan UNUSU.


“Kita akan menyiapkan program seperti pendampingan agar UNUSU dapat mempersiapkan akreditasi kedepannya, lalu untuk dosen yang kurang akan kita bicarakan item yang dapat kita support,” jelas Rektor USU.


Dr. Ibnu Affan, SH., M.Hum., selaku Rektor UNUSU menyebutkan akan berfokus kepada pembuatan Memorandum of Understanding (MoU) terlebih dahulu yang kemudian akan berlanjut pada persiapan akreditasi Program Studi Ilmu Gizi, Kesehatan dan Ilmu Komputer dengan bimbingan dari USU agar mendapatkan hasil yang lebih baik.


Rektor UNUSU berharap adanya dukungan dari USU dalam bantuan Sumber Daya Manusia (SDM) mengingat Program Studi Ilmu Gizi UNUSU mengalami kekurangan dosen serta dukungan sarana prasarana sehingga menciptakan lingkungan kerja sama yang baik antara kedua belah pihak.


“Kita berharap kedepannya ada SDM serta fasilitas sarana dan prasarana dari USU yang dapat gunakan oleh UNUSU sebab masih adanya keterbatasan yang UNUSU miliki,” ujar Dr. Ibnu Affan, SH., M.Hum. dalam wawancaranya.


Wakil Rektor III UNUSU, Hendra, MPd meminta bimbingan dari USU terkait cara mengatasi ketidakmerataan jumlah mahasiswa dalam beberapa prodi sehingga diperlukannya masukan untuk meningkatkan pemerataan mahasiswa dalam 13 prodi lainnya.


Dekan Fasilkom UNUSU Mardiah, S. Kom, M. Kom, berharap dapat bekerja sama perihal laboratorium komputer dengan USU dan adanya kerja sama Merdeka Belajar Kampus Mederka (MBKM) seperti melaksanakan pertukaran antara USU dan UNUSU sehingga adanya transfer ilmu serta bimbingan mengenai kurikulum baru yang dapat diimplementasikan di UNUSU.

Berita Lainnya

Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down