USU Targetkan 20.000 Mahasiswa Divaksin Covid-19

Rektor USU menyebutkan proses vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan tersebut merupakan persiapan universitas untuk melakukan perkuliahan tatap muka.

  • Mahasiswa Universitas Sumatera Utara antusias mengikuti vaksinasi yang diadakan di Gedung Pancasila, Kampus USU.

 

  • Kontributor
    Bambang Riyanto
    Humas
  • Fotografer
    Amri Simatupang
    Humas
  • Tanggal Publikasi
    September. 27, 2021
  • Bagikan Artikel
      
USU Targetkan 20.000 Mahasiswa Divaksin Covid-19

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara menargetkan 20.000 mahasiswa divaksin Covid-19. Hal itu disampaikan Rektor USU Dr Muryanto Amin, SSos, MSi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gedung Pancasila, Medan, Senin (27/9/2021). 

Rektor menyebutkan proses vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan merupakan persiapan universitas untuk melakukan perkuliahan tatap muka yang rencananya digelar semester awal tahun depan.

“Kita sudah siapkan segala kebutuhan lokal yang difasilitasi kamera untuk membuat kuliah secara hybrid, juga personel, dan di tiap lokal di fakultas disiapkan tempat mencuci tangan, dan alur kuliah PTM dan semuanya sudah ada, tinggal vaksin untuk seluruh mahasiswa,” katanya.

Mury menambahkan pertemuan tatap muka dilakukan jika vaksinasi sudah mencapai 70 persen, hingga saat ini jumlah mahasiswa USU sekitar 30 persen yang telah divaksin.

Untuk itu rektor menambahkan guna memenuhi vaksinasi seluruh mahasiswa, USU terus berkolaborasi dengan berbagai pihak. “Pada pagi ini kita bersama Salim Grup melaksanakan vaksinasi, dan kita terus berkolaborasi melaksanakan vaksin ini agar tercapai heard immunity," ujarnya.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang meninjau kegiatan vaksin USU menyampaikan apresiasi kepada Universitas Sumatera Utara yang telah melaksanakan vaksinasi. Ia berharap seluruh mahasiswa di Sumut divaksin Covid-19.

"Saya berharap bukan hanya di USU tetapi di Sumatera Utara. Di USU untuk membangkitkan minat sehingga universitas lainnya segera akan kita fasilitasi untuk melakukan vaksinasi,” katanya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada mahasiswa USU itu sendiri dilaksanakan dari tanggal 27 September hingga 7 Oktober 2021.


Lainnya

Loading...Loading...Loading...Loading...