USU Sosialisasi Student Independent Learning untuk MBKM

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu strategi USU dalam rangka memenuhi capaian IKU Perguruan Tinggi dan menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta salah satu pendukung USU untuk menuju Top 500 (Lima Ratus) World Class University (WCU). "

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Sosialisasi Student Independent Learning (SIL) dan Peraturan Akademik Tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung di Auditorium USU, pada Kamis (01/09/2022).


Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu strategi USU dalam rangka memenuhi capaian IKU Perguruan Tinggi dan menjalankan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) serta salah satu pendukung USU untuk menuju Top 500 (Lima Ratus) World Class University (WCU).


“SIL ini adalah salah satu bentuk dukungan untuk USU menuju Top 500 WCU,” pungkasnya


Rektor USU juga menyampaikan bahwa di-launching-nya SIL ini untuk memudahkan mahasiswa, dosen, danprogram studi untuk melakukan program pembelajaran yang masuk ke program MBKM, seperti magang, studi independen, dan kampus mengajar.


SIL ini adalah untuk membangun kerjasama dengan mitra yang ingin menerima mahasiswa maupun dosen yang ingin belajar dan mengajar di kampus mitra.


“Dan untuk membangun kerja sama dengan mitra, maka SIL ini sangat dibutuhkan,” kata Rektor USU.


Rektor USU juga menyampaikan bahwa dengan adanya SIL maka akan ada target yang dicapai yaitu semua mahasiswa dan dosen memahami masalah-masalah yang berkaitan dengan MBKM, mulai dari format, model, dan cara untuk ikut dalam MBKM, sehingga memperkecil masalah tentang MBKM.


“Target kedepannya ya, semoga semua mahasiswa dan dosen memahami masalah-masalah yang berkaitan dengan MBKM,” ungkapnya.


Sebagai PIC di Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian Dr. M. Anggia Muchtar ST., MMIT mengatakan, seluruh kegiatan ini adalah jawaban untuk seluruh permasalahan kegiatan belajar mahasiswa di luar kampus, maka dengan adanya SIL ini menjadi solusi.


Manajer Akreditasi Nasional di Badan Penjaminan Mutu Prof. Dr. Drs. Jonner Hasugian, M.Si menyampaikan bahwa dari badan penjaminan mutu, mendukung dan mendorong semua prodi dengan memberikan semua fasilitas terbaik untuk memperbaiki pangkalan data Dikti karena hal ini untuk memperbaiki akreditasi USU. Serta diibutuhkannya komitmen untuk sivitas akademika agar mau berubah menjadi lebih baik lagi kedepannya.


“Dari badan penjaminan mutu mendukung semua prodi untuk memperbaiki pangkalan data agar meningkatkan akreditasi USU kedepannya,” ungkap Prof. Jonner.

Kampus merdeka
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down