USU-Kanada Adakan Kuliah Tamu Bahas Strategi Indo-Pasifik

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

USU-Kanada Adakan Kuliah Tamu Bahas Strategi Indo-Pasifik
WhatsappTwitterFacebook

"Oleh karena itu, kegiatan kita hari ini mempunyai arti penting dan strategis dalam memperkuat visi perencanaan masa depan, kata Rektor USU"



HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) kedatangan Duta Besar (Dubes) Kanada untuk Indonesia, H.E. Jess Dutton, dalam rangka memenuhi undangan sebagai pembicara kunci di Kuliah Tamu (Guest Lecture). Kuliah Tamu ini mengangkat tema “Canada's Indo-Pacific Strategy and Indonesia” yang diadakan di Gedung Digital Learning Center Building, pada Rabu (12/06/2024).


Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si., mengatakan dalam kata sambutannya bahwa tema yang dibawakan pada kuliah tamu sangat penting dikarenakan peran Indonesia mempunyai dampak yang signifikan. Strategi Indo-Pasifik merupakan pendekatan lintas sektoral dan lintas batas untuk mendorong perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan Indo-Pasifik.


“Strategi ini mencakup peningkatan kemitraan dengan negara-negara di kawasan, menekankan pentingnya norma hukum internasional, dan mendorong perdamaian dan stabilitas.” ungkapnya.


Rektor menambahkan jika poin penting dalam strategi ini adalah pentingnya kerja sama dengan negara-negara Indo-Pasifik, dengan Indonesia sebagai aktor utamanya. Indonesia memainkan peran penting dalam mewujudkan visi perdamaian dan kemakmuran kawasan Indo-Pasifik.


“Oleh karena itu, kegiatan kita hari ini mempunyai arti penting dan strategis dalam memperkuat visi perencanaan masa depan, ” katanya.


Dubes Kanada untuk Indonesia, H.E. Jess Dutton, menyampaikan pesannya berusaha menggapai cita-cita dan untuk terus bermimpi. Ia juga mengatakan jika jangan lupa untuk belajar dengan giat dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya.


“Pesan untuk para pemuda khususnya mahasiswa yang ada di USU untuk meraih mimpi dan cita-citanya serta terus melanjutkan apa yang ingin dicapai kedepannya,” sebutnya.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Prof. Muryanto Amin - Rektor USU

Photographer: Amri Simatupang - Humas

Berita
Pendidikan

Fitur Aksesibilitas

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

A11Y

HOME

MENU

CARI

Scroll Down