USU Ikuti Education Expo di Qatar

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

USU Ikuti Education Expo di Qatar
WhatsappTwitterFacebook

"The 1st Indonesian Education Expo in Qatar bertujuan memberikan kesempatan kepada Universitas yang ada di Indonesia untuk mempresentasikan program-program terbaik untuk menarget para siswa diaspora Indonesia dan siswa internasional. Selain itu, berbagai program beasiswa yang ada di Indonesia dapat dipromosikan pada kesempatan ini. "

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) menghadiri kegiatan The 1st Indonesian Education Expo in Qatar. The 1st Indonesian Education Expo in Qatardiselenggarakan di Doha pada tanggal 11 hingga 12 Mei 2024 di Hotel Rotana, Doha, Qatar.


Kegiatan ini diikuti oleh 10 (sepuluh) universitas terkemuka di Indonesia yaitu Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Sumatera Utara (USU), Institut Teknologi Bandung (ITB), Institut Teknologi Sepuluh November (ITS), IPB University, Binus University dan Universitas Padjajaran (Unpad).


Sebagai informasi, kegiatan The 1st Indonesian Education Expo in Qatar bertujuan memberikan kesempatan kepada Universitas yang ada di Indonesia untuk mempresentasikan program-program terbaik untuk menarget para siswa diaspora Indonesia dan siswa internasional. Selain itu, berbagai program beasiswa yang ada di Indonesia dapat dipromosikan pada kesempatan ini.


Delegasi USU dipimpin langsung oleh Wakil Rektor Bidang Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Kerja Sama Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan S.Si., M.Si., Apt,. Pada sesi presentasi Prof Poppy memperkenalkan berbagai Fakultas serta program internasionalisasi USU seperti student exchange, staff exchange, research collaboration dan summer course.



Respons yang hangat dari para pengunjung, baik dari diaspora Indonesia dan juga siswa internasional. Menurut Prof. Poppy "Partisipasi Universitas Sumatera Utara dalam The 1st Indonesian Education Expo in Qatar, sangatlah bermanfaat. Kami memiliki kesempatan untuk memperkenalkan program-program internasional yang ada di USU. Selain itu, kami dapat memperluas jaringan internasional dan membuka peluang kerjasama dengan USU”.

Selain mendapatkan sambutan hangat dari para pengunjung, kegiatan ini juga mendapatkan atensi yang cukuptinggi dari para alumni yang berkarier di Qatar.Kehadiran delegasi USU menjadi momentum bagi para alumni untuk saling bersilaturahmi.


Sofwan Fakhrurazi selaku alumni menyampaikan terima kasih banyak kepada delegasi USU yang sudah menyempatkan waktunya berkunjung ke Qatar, dengan adanya kegiatan ini kami para alumni menjadi lebih erat dan bersatu setelah berpuluh tahun di Qatar. Sebagai alumni kami berharap bisa berkontribusi lebih banyak untuk USU dan bangsa”.

Keikutsertaan USU dalam The 1st Indonesian Education Expo in Qatar ini diharapkan dapat membuka peluang kolaborasi pendidikan yang lebih erat antara USU dengan perguruan tinggi maupun industri di Qatar, serta USU menjadi pilihan bagi siswa di Qatar untuk melanjutkan pendidikannya baik di strata Sarjana, Magister maupun Doktoral.




Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Prof Muryanto Amin - Rektor

Photographer: Humas - Humas

Berita
World Class University

Fitur Aksesibilitas

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

A11Y

HOME

MENU

CARI

Scroll Down