USU-ETC Gelar Kuliah Umum "Mastering Academic English"

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Kami berharap wawasan dan strategi yang dibagikan hari ini dapat dipahami dan bermanfaat bagi seluruh peserta, khususnya mahasiswa kami. Semoga acara ini menginspirasi dan memberdayakan peserta untuk mencapai prestasi akademik yang lebih baik, tutup Prof. Poppy."



HUMAS USU - Direktorat Internasionalisasi dan Kemitraan Global Universitas Sumatera Utara (USU) bekerja sama dengan Erasmus Training Centre (ETC) menyelenggarakan kuliah umum bertajuk "Mastering Academic English: Insights And Strategies For Indonesian Students". Berlangsung di Ruang Senat Akademik Gedung Rektorat USU, pada Rabu (05/06/2024).


Kuliah umum ini bertujuan untuk mempersiapkan mahasiswa agar lebih responsif terhadap tuntutan internasional dan meningkatkan kesiapan mereka dalam berbagai program akademik. Hal ini sejalan dengan visi USU untuk menjadi universitas berkelas dunia.


Wakil Rektor III USU, Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt., dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada para kolaborator dari Erasmus Training Centre. Acara ini merupakan bukti komitmen kerja sama untuk meningkatkan pertumbuhan akademik global mahasiswa dan dosen yang ada di USU.


"Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para kolaborator kami di Erasmus Training Centre. Kemitraan kami dengan Erasmus melambangkan jembatan menuju keunggulan akademik global," ujar Prof. Poppy.


Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt.,juga mengungkapkan bahwa tema kuliah umum ini sangat relevan dengan tagline USU, yaitu "Transformation Towards the Ultimate". Beliau menekankan bahwa penguasaan bahasa Inggris akademis adalah fondasi penting untuk mewujudkan visi USU sebagai universitas kelas dunia.


"Kami berharap wawasan dan strategi yang dibagikan hari ini dapat dipahami dan bermanfaat bagi seluruh peserta, khususnya mahasiswa kami. Semoga acara ini menginspirasi dan memberdayakan peserta untuk mencapai prestasi akademik yang lebih baik," tutup Prof. Poppy.


Philomeen H. Dol selaku Coordinator of the English section, Academic Language Centre (ALC), Leiden University dalam kuliah umum ini menjelaskan pentingnya penguasaan bahasa Inggris akademis sebagai salah satu alat untuk dapat membuka peluang dan mampu bersaing di bidang pendidikan global, sehingga mahasiswa dan dosen USU dapat membantu ketercapaian World Class University..


"Penguasaan bahasa Inggris akademik merupakan kunci untuk membuka peluang dan berkompetisi di panggung internasional. Saya harap sesi ini bisa memberikan wawasan dan strategi praktis bagi kalian semua," ujarnya.


Acara kuliah umum ini diharapkan dapat menjadi batu loncatan bagi mahasiswa USU untuk lebih siap menghadapi tantangan akademik di tingkat global dan meningkatkan daya saing mereka di kancah internasional.

Pendidikan
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down