USU Career Days Gaet 22 Perusahaan Mitra

29 Januari 2024

news content

"Alhamdulillah semakin berkembang dan hari ini ada 22 perusahaan yang berkenan untuk hadir dan ikut memfasilitasi para alumni mendapatkan pekerjaan, ungkap WR III."

Tags: Penerimaan
facebookinstagramtwitter
URL Copied!

HUMAS USU - Badan Pengembangan Riset Inovasi (BPRI) Universitas Sumatera Utara (USU) melangsungkan Career Days bersama dengan PT Indonesia Maxi Dinamika membuka kesempatan untuk para alumni mencari pekerjaan. Career Days ini diadakan selama 2 (dua) hari di Gedung Pancasila, pada Jumat-Sabtu (26-27/01/2024).


Job Fair yang telah berganti nama menjadi Career Days menjadi ajang kesempatan bagi para alumni USU untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kompetensi dan minatnya. Acara ini menjadi jembatan penghubung para alumni dan pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan penyedia lapangan kerja, yang diharapkan dapat mempermudah HRD dalam menyeleksi para pelamar sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan. Kesempatan ini juga dimanfaatkan bagi para mahasiswa untuk mencari informasi mengenai magang.


Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerja sama, Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan S.Si., M.Si., Apt., menjelaskan kegiatan ini harus dimanfaatkan secara baik karena mengembangkan keterampilan, mengasah bakat dan meraih kesuksesan di dunia profesional. Saat ini jumlah pendaftar USU Career Days yang terdaftar secara online sebanyak 2.500 orang. 


“Alhamdulillah semakin berkembang dan hari ini ada 22 perusahaan yang berkenan untuk hadir dan ikut memfasilitasi para alumni mendapatkan pekerjaan,” ungkap WR III.


Kepala BPRI USU, Buchari, S.T ., M.Kes., mengatakan, bahwa dalam Career Days ini terdapat 22 perusahaan mitra dari nasional dan multinasional yang membuka peluang dan menyediakan posisi untuk para alumni USU.


“Ada sekitar 22 mitra. Dari perusahaan perkebunan, penerbangan, perbankan, farmasi, pendidikan, finance, dan sebagainya,” kata Buchari.


Manager Kewirausahaan dan Pengembangan Karir, Drs. Ami Dilham, M. Si., menyebut bahwa para alumni harus mengetahui dan mempelajari hal-hal yang diperlukan perusahaan.


“Dan juga untuk alumni, ya, cobalah pelajari apa yang mau perusahaan. Artinya bukan maunya kita, tapi ‘apa sih yang diminta perusahaan di dunia kerja’ gitu,” sebutnya.


Kabid Penempatan Tenaga Kerja, Duma Gultom., mengharapkan setelah kegiatan ini berlangsung akan membuat laporan untuk mengetahui penempatan pekerja. Duma menambahkan bahwa dapat mengurangi angka pengangguran di Kota Medan.


“Jadi harapan kami dengan terlaksananya kegiatan ini bisa merekrut tenaga kerja sebanyak-banyaknya. Khususnya warga Kota Medan,” ujarnya.

Berita Lainnya

Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down