Sosialisasi Kampus Mengajar, WR 1 USU: Kita Harus Kolaborasi

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

" Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian USU mengatakan, stakeholder yang terdapat di USU harus bersama berusaha untuk mencapai target keberhasilan dalam setiap program yang digalakkan oleh pemerintah seperti adanya keterlibatan Dosen Pembimbing Lapangan, serta perangkat guna untuk memonitoring dan evaluasi. "

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) Sosialisasi Pendaftaran Program Kampus Mengajar Mitra USU Senin, (30/01/2023) via zoom meeting.


Kegiatan sosialisasi ini mengundang narasumber Koordinator Kampus Mengajar Wida Akasah, S.Agr., M.Sc dan Alumni Kampus Mengajar Mitra USU Dio Syafaruddin.


Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian USU mengatakan, stakeholder yang terdapat di USU harus bersama berusaha untuk mencapai target keberhasilan dalam setiap program yang digalakkan oleh pemerintah seperti adanya keterlibatan Dosen Pembimbing Lapangan, serta perangkat guna untuk memonitoring dan evaluasi.


“Yang harus disiapkan untuk bisa melihat semua proses pelaksanaan program Kampus Mengajaritu memang sesuai dengan standar minimal. Itu tidak bisa lagi kita lepas begitu saja. Karena itu, keterlibatan DPL, keterlibatan perangkat untuk monitoring, evaluasi, itu menjadi sangat penting,” jelas WR I USU.


Dr. Edy Ikhsan juga berharap baik dekan maupun sivitas akademika lainnya dapat terus saling berkoordinasi dengan saling berkolaborasi dan menyesuaikan beragam hal penting antara lain pengembangan platform pembelajaran dan modul oleh kementerian, yang mana nantinya dapat disampaikan kepada mahasiswa sebagai wujud dukungan dalam mengikuti kampus mengajar.


“Saya berharap sekali dekan, wakil, bidang akademik bisa terus berkoordinasi. Kita berkolaborasi, memperbaiki segala sesuatu. Saya ingin menyampaikan kepada anak-anak sekalian serta kepada dosen dosen pendamping lapangan untuk lebih bisa menyesuaikan kepada platform yang dikembangkan oleh kampus mengajarnya Kementerian. Modul-modulnya sudah ada jadi tidak sesuatu yang sifatnya luar biasa. Walaupun tetap ada kesempatan untuk melakukan yang namanya improvisasi dan seterusnya,” ujarnya.


Narasumber Koordinator Kampus Mengajar Wida Akasah, S.Agr., M.Sc menjelaskan, teknis pendaftaran program kampus mengajar mulai dari berkas yang dipersiapkan, timeline pendaftaran, hingga benefit. Dio Syafaruddin, Alumni Kampus Mengajar Mitra USU dengan penempatan di SD 064027 Medan Polonia juga turut menceritakan pengalamannya selama mengikuti program kementerian ini.

Kampus merdeka
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down