Senam Perdana DGB USU, Kesehatan Tingkatkan Produktivitas

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Senam Perdana DGB USU, Kesehatan Tingkatkan Produktivitas
WhatsappTwitterFacebook

""Latar belakangnya sebenarnya yang utama sebenarnya silaturahmi, dan yang kedua untuk membangun badan yang sehat," ungkap Prof. Rosmayati. "



HUMAS USU - Dewan Guru Besar Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan kegiatan senam bersama, yang dihadiri oleh seluruh anggota Dewan Guru Besar. Kegiatan tersebut diadakan di halaman Gedung Biro Pusat Administrasi USU, pada Sabtu (03/02/2024).


Ketua Dewan Guru Besar USU, Prof. Dr. Ir. Rosmayati, M.S., memberikan pernyataan bahwa latar belakang kegiatan senam bersama ini sebenarnya lebih fokus pada silaturahmi. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi sesama Dewan Guru Besar USU, sekaligus dapat meningkatkan kesehatan tubuh.


"Latar belakangnya sebenarnya yang utama sebenarnya silaturahmi, dan yang kedua untuk membangun badan yang sehat," ungkap Prof. Rosmayati.


Kegiatan senam bersama ini merupakan inisiatif pertama kali yang diadakan oleh Dewan Guru Besar USU. Menurut Prof. Dr. Ir. Rosmayati, M.S. kegiatan senam bersama ini dapat dilaksanakan secara rutin, sehingga dapat menjadi sarana untuk menciptakan suasana kekeluargaan di antara anggota Dewan Guru Besar USU.


"Kami berencana melaksanakan kegiatan ini sebanyak dua kali dalam sebulan untuk menjadi kegiatan rutin bagi para dewan guru besar," jelas Prof. Rosmayati.


Selain itu, Prof. Dr. Ir. Rosmayati, M.S. juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan tubuh di tengah kesibukan akademis, karena akan berdampak pada produktivitas kinerja para Dewan Guru Besar USU. Untuk itu, partisipasi aktif dari seluruh anggota Dewan Guru Besar sangat diharapkan pada kegiatan ini.


"Sehat itu penting, dan dengan senam bersama ini, kami berharap dapat mendorong para anggota untuk lebih peduli terhadap kesehatan masing-masing," jelas Prof. Rosmayati..


Prof. Ir. Seri Maulina M.Si., Ph.D berharap kegiatan senam ini dapat menjadi awal dari kegiatan rutin yang membawa manfaat baik bagi seluruh anggota Dewan Guru Besar USU. Sehingga dapat mencerminkan semangat kebersamaan dan upaya untuk meningkatkan kesehatan tubuh, yang diharapkan dapat menciptakan lingkungan akademik yang lebih sehat dan produktif.


“Di dalam badan yang sehat terdapat jiwa yang sehat, itu aja motto kita,” tutur Prof. Seri.


Author: Bambang Riyanto - Humas

Interviewee: Prof. Rosmayati. - Ketua Dewan Guru Besar USU

Photographer: Amri Simatupang - Humas

Berita
Kehidupan Kampus

Fitur Aksesibilitas

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

A11Y

HOME

MENU

CARI

Scroll Down