Rektor USU Visitasi Pelaksanaan SMMPTN-Barat 2024

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Rektor USU Visitasi Pelaksanaan SMMPTN-Barat 2024
WhatsappTwitterFacebook

"SMMPTN-Barat sudah dilaksanakan sejak lama dan diikuti oleh 25 PTN yang ada di wilayah barat. Mulai dari Aceh sampai sebagian wilayah Jakarta dan Jawa Barat, kata Rektor USU"

HUMAS USU - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., melakukan visitasi pelaksanaan ujian Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Wilayah Barat tahun 2024. Visitasi dilaksanakan di Pusat Sistem Informasi (PSI) USU pada Kamis (27/06/2024).

USU menjadi salah satu dari 25 PTN yang berpartisipasi dalam SMMPTN-Barat. Selaku Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., mengatakan bahwa SMMPTN-Barat merupakan ujian mandiri secara konsorsium untuk PTN yang tergabung dalam Badan Kerja Sama (BKS) PTN-Barat, yaitu PTN di Pulau Sumatera dan wilayah Jawa bagian barat. Jumlah keseluruhan pendaftar SMMPTN-Barat 2024 mencapai 24.670 pendaftar.

“SMMPTN-Barat sudah dilaksanakan sejak lama dan diikuti oleh 25 PTN yang ada di wilayah barat. Mulai dari Aceh sampai sebagian wilayah Jakarta dan Jawa Barat,” katanya.

Rektor USU menjelaskan bahwa hanya 268 mahasiswa yang akan diterima di USU melalui SMMPTN-Barat. Hal ini dikarenakan USU sendiri masih mempunyai 2 jalur mandiri lain, yaitu Seleksi Berbasis Prestasi Unggul Talenta (SBPU TALENTA) dan Seleksi Mahasiswa Mandiri (SMM) USU.

“Mahasiswa yang diterima di jalur SMMPTN-Barat di USU totalnya 268. Karena nanti USU ada ujian mandiri sendiri lagi,” jelasnya.

Setelah SMMPTN-Barat, USU akan mengadakan SMM USU pada 17–18 Juli mendatang.

Berita
Penerimaan

Fitur Aksesibilitas

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

A11Y

HOME

MENU

CARI

Scroll Down