Rektor USU Resmikan Pedestrian dan Tiga Taman

26 Januari 2024

news content

"Ada dua kategori yang saya lakukan, yang pertama fasilitas yang bisa digunakan oleh banyak orang dan banyak pihak di Universitas Sumatera Utara ini. Lalu yang kedua, untuk gedung yang ada di setiap fakultas dan satker lain banyak yang belum dimanfaatkan, sehingga perlu dioptimalkan, ujar Rektor USU."

Tags: Kehidupan Kampus
facebookinstagramtwitter
URL Copied!

HUMAS USU - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) resmikan Pedestrian USU Zona 1, Taman Al-Muslimun dan Taman Akasia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), dan Taman Laboratorium UPT LAB Terpadu. Peresmian ini diselenggarakan di FMIPA, pada Kamis (25/01/2024).


Dalam peresmian pedestrian dan 3 (tiga) taman sebagai simbol dari komitmen untuk menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, hijau, teduh serta mendukung kegiatan akademis dan sosial. Peresmian ini diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi civitas akademika sehingga mampu meningkatkan produktivitas serta kualitas kinerja para pimpinan, staf dan mahasiswa.


Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin S.Sos., M.Si., mengatakan jika infrastruktur bukan sesuatu yang remeh, tetapi suatu hal yang bisa mendorong kinerja dan berinovasi sesuai target-target kerja. Ada dua kategori yang nantinya akan difokuskan, yaitu perbaikan di wilayah publik disekitar USU dan di setiap fakultas.


“Ada dua kategori yang saya lakukan, yang pertama fasilitas yang bisa digunakan oleh banyak orang dan banyak pihak di Universitas Sumatera Utara ini. Lalu yang kedua, untuk gedung yang ada di setiap fakultas dan satker lain banyak yang belum dimanfaatkan, sehingga perlu dioptimalkan,” ujar Rektor USU.


Rektor USU juga mempersiapkan dalam kurun waktu tiga tahun akan membuat zona kawasan akademik dan non akademik. Dalam zona akademik akan difokuskan sebagai zona bebas emisi karbon dan zona ramah lingkungan.


“Saya mempersiapkan atau mencanangkan dalam waktu tiga tahun paling lama, mudah-mudahan kawasan akademik yang mau kita bagi, kawasan zona akademik dan kawasan zona non akademik. Kawasan non akademik mulai dari di luar dari pintu 1 ke pintu 4,” tambahnya.


Dekan FMIPA USU, Prof. Dr. Nursahara Pasaribu, M.Sc., dengan peresmian taman ini akan digunakan sebagai tempat bagi para mahasiswa untuk berdiskusi dalam menyelesaikan tugas-tugasnya.


“Di sini ada tempat yang besar di sudut-sudut biasanya mereka berperan aktif dalam menyelesaikan tugas-tugas mereka pada sore hari,” jelas Dekan FMIPA.

Berita Lainnya

Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down