Moodle UNIC-USU, Realisasikan Life Long Learning Course

05 Februari 2024

news content

"“Kami sangat terkesan, karena para dosen asal UNIC dan para mitra lainnya yang juga turut berperan dalam memberikan semangat dan kontribusi positif dalam pengembangan proyek tersebut,” ungkap Prof. Muryanto."

Tags: Kerja Sama
facebookinstagramtwitter
URL Copied!



HUMAS USU - Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si resmi membuka acara Sosialisasi Pembukaan Moodle University of Nicosia (UNIC)-USU, bertajuk “Exercise and Nutrition Management in Cancer Patient”. Berlangsung secara pertemuan virtual melalui zoom meeting, pada Kamis (01/02/2024).


Sosialisasi ini menindaklanjuti dari kerjasama program Erasmus+, yaitu Sport and Physical Education as A Vehicle for Inclusion and Recognition in India, Indonesia, and Sri Lanka (SPIRIT). Diselenggarakan oleh Tim Pelaksana Kerjasama SPIRIT UNIC dalam menjalankan program EU-SPIRIT Erasmus+ Life Long Learning Courses. 


Membuka sambutannya, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si menyampaikan kesan positif yang menjadi motivasi bagi USU untuk mengembangkan kerjasama lebih lanjut dengan UNIC, khususnya dalam proyek yang menerapkan metode pengajaran model Life Long Learning Courses. Dalam kerjasama ini, UNIC diakui memiliki pengembangan yang lebih terbuka, dan USU telah banyak belajar dari pengalaman UNIC.


“Kami sangat terkesan, karena para dosen asal UNIC dan para mitra lainnya yang juga turut berperan dalam memberikan semangat dan kontribusi positif dalam pengembangan proyek tersebut,” ungkap Prof. Muryanto.


Program tersebut menyoroti bahwa, pikiran yang sehat dan tubuh yang sehat sangat penting untuk kesejahteraan masyarakat. Komitmen tersebut harus dibangun sejak usia muda, terutama pada para akademisi dan mahasiswa. Untuk itu, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si berharap kolaborasi ini dapat menjadi pengalaman yang memperkaya wawasan, dan membawa banyak manfaat dari setiap bentuk kerjasama. 


“USU berperan aktif dalam pengembangan proyek ini bersama mitra lainnya, seperti India dan Sri Lanka. Dengan dukungan panduan dari institusi pendidikan tinggi University of Nicosia,” tutur Prof. Muryanto.


Kyriakos Georgiou selaku Senior Administrator in the Office of the Vice Rector for Academic Affairs UNIC menjelaskan bahwa program ini memiliki fokus utama pada kesehatan, gizi, kanker, dan pola hidup sehat yang sangat penting bagi semua orang. Sehingga memberikan manfaat yang luas, tidak hanya bagi akademisi dan mahasiswa, tetapi juga bagi semua orang yang dapat memanfaatkan pengalaman belajar melalui program tersebut.


“Dari semua universitas dalam proyek ini, saya harus mengakui bahwa USU adalah universitas yang sangat proaktif, dan merespons dengan umpan balik positif dan. Jadi kami sangat senang,” ungkap Kyriakos.


Kyriakos Georgiou menjelaskan bahwa kursus tersebut merupakan program pembelajaran seumur hidup di mana semua peserta dari universitas, terdaftar sebagai mahasiswa untuk delapan mata kuliah tertentu. Kursus pembelajaran seumur hidup ini juga dirancang untuk materi pembelajaran yang beragam. Hal ini menciptakan kesempatan bagi peserta untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan mereka di berbagai bidang yang relevan.


“Jadi saya sangat menganjurkan, jika mempunyai waktu dan keinginan, ikuti juga kursus lainnya. Ini akan sangat bermanfaat bagi anda dan kolega anda, serta sesama mahasiswa,” pesan Kyriakos.

Berita Lainnya

Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down