LPDP Sosialisasi Program Beasiswa di USU

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"“USU sangat mendukung mahasiswanya untuk mengikuti program beasiswa LPDP ini” tutur Anggia."

HUMAS USU - Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) melaksanakan kegiatan sosialisasi Program Beasiswa LPDP di Universitas Sumatera Utara. Kegiatan tersebut berlangsung di Gelanggang Mahasiswa pada Rabu (18/05/2022).


Direktur Pengembangan Pendidikan Universitas Sumatera Utara (USU) Dr. Muhammad Anggia Muchtar ST., MMIT mengapresiasi kegiatan ini karena dapat membuka peluang bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan namun terhalang dengan biaya.


Dengan hadirnya beasiswa ini, mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikannya akan didanai oleh negara melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).


“USU sangat mendukung mahasiswanya untuk mengikuti program beasiswa LPDP ini” tuturnya.


Dalam kesempatan yang sama, Kepala Subdivisi Komunikasi LPDP Ari Kuncoro menyampaikan beberapa point penting kepada calon penerima beasiswa LPDP. Pertama, beasiswa LPDP terbuka untuk umum bagi mahasiswa jenjang S2/S3. Beasiswa tersebut tidak memiliki kuota tertentu.


Kedua, Penilaian terbesar di beasiswa LPDP yang perlu diperhatikan oleh calon penerima adalah memenuhi kelengkapan administrasi, jujur dan tidak memanipulasi pengisian dokumen, serta bisa menyakinkan komentar reviewer dalam tahap wawancara.


Ketiga, Calon penerima beasiswa LPDP dapat memilih berbagai program beasiswa yang tersedia sesuai dengan kemampuan yang mereka miliki.


“Saya berharap agar semua mahasiswa mengetahui tentang beasiswa LPDP ini” ungkapnya.


Sebagai informasi, sudah ada sekitar 28 ribu orang yang menjadi penerima beasiswa LPDP. Angka ini bertambah setiap tahunnya. Beasiswa LPDP akan membuka tahap kedua pada 4 Juli 2022.

Beasiswa
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down