LAM-INFOKOM Asesmen Lapangan Prodi S1 Ilmu Komputer USU

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Kami mendoakan, agar seluruh upaya Dekanat Fasilkom TI beserta seluruh komponen pendukungnya, akan memberikan hasil baik melalui akreditasi prodi Ilmu Komputer, harap Prof. Muryanto."



HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara menerima kunjungan dari Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM-INFOKOM) dalam rangka Asesmen Lapangan Prodi S1 Ilmu Komputer, Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) USU. Berlangsung di Ruang Seminar Gedung D, Fasilkom-TI USU, pada Senin (18/03/2024).


Kedatangan tim asesor, disambut langsung oleh Rektor USU Prof. Dr. Muryanto Amin S.sos., M.Si . Adapun para asesor dari LAM-INFOKOM yang berhadir, yaitu Prof. Dr. Heru Suhartanto, M.Sc, bersama Dr. tech. Ahmad Ashari, M.Kom.


“Perkenankan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat datang kepada Tim Asesor Akreditasi LAM-INFOKOM yang telah berkenan menghadiri kegiatan ini,” sambut Prof. Muryanto.


Rektor USU juga mengapresiasi seluruh kinerja Dekanat Fasilkom TI, yang telah meraih sejumlah prestasi akademik, baik di lingkungan USU maupun di berbagai ajang kompetisi berskala nasional dan internasional. Sebagaimana prestasi yang telah diraih berupa penghargaan atas capaian IKU 7, dalam kategori Kelas Kolaboratif dan Partisipatif tahun 2023.


“Kami mendoakan, agar seluruh upaya Dekanat Fasilkom TI beserta seluruh komponen pendukungnya, akan memberikan hasil baik melalui akreditasi prodi Ilmu Komputer,” harap Prof. Muryanto.


Dr. Amalia, ST., M.T. selaku Kaprodi S1 Fasilkom menyatakan bahwa persiapan untuk akreditasi sudah dilakukan jauh-jauh hari, dengan pembentukan tim khusus untuk menyusun semua data pendukung yang diperlukan. Proses administratifnya telah dipersiapkan secara menyeluruh, yang menunjukkan komitmen yang kuat dalam memastikan bahwa semua aspek yang diperlukan untuk mendapatkan akreditasi telah dipersiapkan secara rinci.


“Kita dari jauh hari sudah mempersiapkan semua data dukungnya, termasuk untuk administrasinya sudah disusun dari kriteria 1 sampai kriteria 9,” tutur Dr. Amalia.


Prof. Drs. Heru Suhartanto, M.Sc., Ph.D. sebagai salah satu asesor menjelaskan bahwa penilaian terhadap akreditasi prodi dapat dilihat dari berbagai aspek yang disiapkan oleh prodi, mulai dari standar 1 hingga standar 9. Proses penilaian meliputi visi misi, standar pendidikan, penelitian, pelatihan, dan manajemen operasional, termasuk evaluasi tahunan dan tindak lanjut atas masalah-masalah yang ditemukan.


“Penilaian dilihat dari pihak prodi yang mempersiapkan akreditasi. Ini menunjukkan keseluruhan persiapan dan implementasi yang dilakukan oleh prodi untuk memenuhi standar akreditasi,” jelas Prof. Heru.

Tata Kelola
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down