LAM-INFOKOM Adakan Asesmen Lapangan Prodi S2 Fasilkom-TI

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Pada sambutannya, WR III menyatakan Prodi Magister Sains Data dan Kecerdasan Buatan mampu menjadi barometer dari kemajuan iptek, baik di tingkat nasional maupun global dengan mempertahankan Akreditasi Unggul sebelumnya."

HUMAS USU - Lembaga Akreditasi Mandiri Informatika dan Komputer (LAM-INFOKOM) mengadakan asesmen lapangan Program Studi Magister Sains Data dan Kecerdasan Buatan Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi (Fasilkom-TI) Universitas Sumatera Utara (USU). Kegiatan ini berlangsung di Ruang Serba Guna Gedung E, Fasilkom-TI USU secara luring pada Senin, 20 Maret hingga 21 Maret mendatang.

Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerja Sama USU Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, M.Si., Apt., mewakili Rektor USU Prof. Dr. Muryanto Amin S.sos., M.Si menyambut kedatangan tim assesor dari LAM-INFOKOM, Wahyu Catur Wibowo, M.Sc., Ph.D dari Universitas Indonesia dan Dr. Ir. R. Rizal Isnanto, S.T., M.M., M.T., IPU., ASEAN Eng. dari Universitas Diponegoro.


“Pertama sekali, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Asesor LAM-INFOKOM, yang telah berkenan menghadiri kegiatan asesmen, yang pembukaannya berlangsung pada hari ini, sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan akreditasi bagi Prodi S-2 Sains Data dan Kecerdasan Buatan Fasilkom-TI USU.“ sambut Prof. Poppy.

Pada kesempatan tersebut asesor menyatakan selama dua hari akan melakukan konfirmasi verifikasi terkait berbagai informasi yang terdapat pada instrumen laporan kinerja Prodi Magister Sains Data dan Kecerdasan Buatan dapat memenuhi kebutuhan dokumen sebagai standar verifikasi LAM-INFOKOM.

Pada sambutannya, WR III menyatakan Prodi Magister Sains Data dan Kecerdasan Buatan mampu menjadi barometer dari kemajuan iptek, baik di tingkat nasional maupun global dengan mempertahankan Akreditasi Unggul sebelumnya.


“Kami berharap, dalam asessmen kali ini, Prodi S-2 Sains Data dan Kecerdasan Buatan Fasilkom-TI USU dapat mempertahankan prestasi baiknya, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan putra-putrinya ke prodi ini. Semoga dengan kegiatan Asesmen Lapangan ini, Prodi S-2 Sains Data dan Kecerdasan Buatan Fasilkom-TI USU mampu terus mengembangkan diri sebagai program studi unggulan di lingkungan USU, serta program studi yang menjadi barometer dari kemajuan iptek, baik di tingkat nasional maupun global.” tambah Prof. Poppy.

Senada dengan hal itu Dekan Fasilkom-TI USU Dr. Maya Silvi Lydia, B.Sc., M.Sc. berharap Prodi Magister Sains Data dan Kecerdasan Buatan mendapatkan hasil yang terbaik sehingga mampu mengembangkan keseluruhan proses akademik serta mempertahankan prestasi yang membanggakan universitas.


“Harapan kami setelah asesmen lapangan dari LAM-INFOKOM, kami berharap Program Studi Sains Data dan Kecerdasan Buatan mendapatkan hasil yang terbaik. Sehingga, kita akan lebih mampu dan memperbaiki lagi proses ataupun semua kegiatan akademik di Program Studi Sains Data dan Kecerdasan Buatan. Juga nantinya ketika hasil asesmen lapangan sudah keluar, insya allah diberikan hasil yang baik agar dapat menjadi prestasi untuk USU” Tutur Dr. Maya. (Bambang Riyanto)

Tata Kelola
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down