IKAFEB USU Gelar Ikafebusu People Capability Training Series

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Ikafebusu People Capability Training Series (IPCTS) merupakan program unggulan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas diri mahasiswa dan alumni 'fresh graduate' melalui pelatihan life skill dan soft skill."

HUMAS USU - Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi & Bisnis Sumatera Utara (IKAFEB USU) kembali menggelar acara berkelas, "Ikafebusu People Capability Training Series (IPCTS)", Sabtu (4/5).


Acara yang berlangsung di Lake Toba Hall, Menara Mandiri, Jalan Pulau Pinang ini diikuti oleh 203 peserta dari berbagai perguruan tinggi di Medan.


IPCTS merupakan program unggulan yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas diri mahasiswa dan alumni 'fresh graduate' melalui pelatihan life skill dan soft skill.


Sebelumnya, Ikafebusu telah sukses menyelenggarakan IPCTS sebanyak dua kali, yakni Angkatan I "Basic Life Skill" pada September 2023 dan Angkatan II "Ethic and Knowledge" pada Maret 2024.


Ketua Panitia IPCTS Angkatan III, Emi Wakhyuni, menyampaikan bahwa tema IPCTS kali ini adalah "Precise Strategy for Job Applicant", yang dianggap sangat relevan seiring dengan penyelenggaraan "Rekrutmen Bersama BUMN 2024".


"Materi yang disampaikan diharapkan dapat langsung diterapkan oleh peserta saat mengikuti tahapan "Rekrutmen Bersama BUMN 2024"," ucapnya.


Tidak hanya melibatkan mahasiswa FEB USU, IPCTS Angkatan III juga mengundang mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Kota Medan.


"Dengan tujuan agar pelatihan ini memberikan dampak yang luas bagi mahasiswa dan alumni 'fresh graduate' di kota tersebut," tambah Emi.


Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan acara ini.


"Ucapan terima kasih kepada seluruh pihak termasuk Ketua IKAFEB USU, Kepala Regional I Bank Mandiri, narasumber, para dekan PTN dan PTS, serta seluruh peserta yang turut serta dengan semangat dan antusiasme," ucapnya.


Acara ini pun dibuka oleh Dekan FEB USU Dr. Fadli, S.E, M.Si yang menyampaikan apresiasi kepada peserta.


"Kami turut mengapresiasi atas antusias peserta yang menunjukkan komitmen dan keinginan untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja," ungkapnya.


Dekan FEB USU itu juga mengucapkan terima kasih kepada IKAFEB USU atas diadakannya kegiatan tersebut.


"Kami juga mengucapkan terima kasih atas perhatian IKAFEB USU dalam meningkatkan kapasitas mahasiswa dan alumni 'fresh graduate' melalui IPCTS," ucapnya.


Kegiatan IPCTS Angkatan III ini berjalan dibagi atas dua sesi dengan diisi oleh tiga narasumber yang kompeten di bidangnya.


Pada sesi pertama, Ade Marina Dwitasari (Assistant Vice President Talent Acquisition Bank Mandiri) menyampaikan materi "Crafting Your Perfect CV & Unlocking Your Interview Success", yang juga mencakup simulasi praktek wawancara.


Sesi kedua dibawakan oleh Liston Simanjuntak, SE. Ak, MBA (Direktur Keuangan PT Askrindo, dan Ketua Bidang Career Development Ikafebusu) dengan materi "From Here to There", yang menekankan pentingnya memiliki mental 'Player' dan 'Learner' bagi mahasiswa yang ingin sukses dalam karirnya.


Sesi terakhir disampaikan oleh Agus Dwi Handaya SE, Ak, MBA, (Direktur Compliance & Human Capital Bank Mandiri, sekaligus Ketua IKAFEB USU) dengan materi "Elevate Your Early Through Excellent Preparation", yang membahas enam skill dan attitude penting untuk kesuksesan dalam karir.

Alumni & Karir
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down