Final Basket Alumni Endowment Fund: Silaturahmi Kian Erat

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"“Pastinya Ditmawa cukup senang, ya, karena banyak alumni yang terlibat dari berbagai fakultas, gitu. Dan harapannya di tahun depan semakin banyak ikatan-ikatan alumni dari berbagai fakultas di seluruh Universitas Sumatera Utara juga terlibat membawa fakultas masing-masing,” sebut Sekretaris Ditmawalumni."


HUMAS USU - Direktorat Mahasiswa dan Kealumnian (Ditmawalumni) melaksanakan Final Match putra dan putri Alumni Endowment Fund Basketball Tournament. Ajang turnamen basket ini diselenggarakan di GOR Medan Basketball Arena, Minggu (17/12/2023).


Setelah mengadakan turnamen sepak bola pada awal Desember lalu, Ditmawalumni juga melaksanakan turnamen olahraga basket yang diikuti oleh berbagai fakultas yang ada di USU. Fakultas yang ikut terlibat dalam pertandingan ini yaitu Fakultas Kedokteran (FK), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Pertanian (FP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), dan Fakultas Hukum (FH).


Sekretaris Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian (Ditmawalumni), Rahma Yurliani, S.Psi., M.Psi., menyambut baik dengan terlaksananya ajang olahraga ini karena membawa dampak positif. Beliau juga menginginkan jika tahun depan fakultas yang mengikuti harus semakin banyak.


“Pastinya Ditmawa cukup senang, ya, karena banyak alumni yang terlibat dari berbagai fakultas, gitu. Dan harapannya di tahun depan semakin banyak ikatan-ikatan alumni dari berbagai fakultas di seluruh Universitas Sumatera Utara juga terlibat membawa fakultas masing-masing,” sebut Sekretaris Ditmawalumni.


Manajer Divisi Hubungan Kealumnian Ditmawalumni USU, Ulfi Andayani, S.Kom., M.Kom., mengharapkan jika ajang kompetisi ini akan terus berjalan hingga tahun-tahun berikutnya dan sebagai temu sapa dengan para alumni USU dari berbagai fakultas.


“Kita dari ditmawa harapannya para alumni sangat berperan dan kami sangat berharap besar, gitu, karena dengan adanya kegiatan ini para alumnibersilaturahmi,” ucap Manajer Ditmawalumni.


Sejalan dengan itu, Gema Nazri Yani, S.Ked, selaku Alumni Fakultas Kedokteran (FK) Angkatan ‘97, mengatakan jika para alumni sering melakukan olahraga bersama-sama dan dengan terselenggaranya ajang turnamen ini sangat bermanfaat untuk memulai hidup sehat dengan berolahraga.


“Kita memang dari masa kuliah sudah saling ikut aktivitas olahraga sama-sama. Dan semuanya berminat dalam main basket. Dan sebetulnya sangat bermanfaat sekali karena kita jadi berkumpul dengan teman-teman yang lama. Dan semangat lagi untuk hidup sehat," katanya.

Alumni & Karir
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down