FIB USU - Polandia Perkuat Kerja Sama di Berbagai Bidang

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Saya berharap seminar ini berfungsi sebagai platform produktif untuk pertukaran pengetahuan dan ide-ide dan sebagai inspirasi untuk lebih lanjut, kata WR III USU"


HUMAS USU - Program Studi Ilmu Sejarah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan Seminar Luring dan Daring bersama dengan Kedutaan Polandia. Seminar tersebut mengangkat tema The Relationship Between Poland and Medan - North Sumatra in the 19th and Early 20th, pada Kamis (25/04/2024).


Seminar ini membahas mengenai sejarah antara Provinsi Sumatera Utara dan negara Polandia di masa lampau. Hal ini mencerminkan interaksi antara dua negara yang berbeda, namun terhubung melalui berbagai saluran seperti perdagangan, pendidikan, budaya, dan politik. Penelitian dan diskusi tentang topik ini tidak hanya bertujuan untuk memahami aspek sejarah tetapi juga untuk memperdalam pemahaman kita tentang bagaimana interaksi global.


Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt., menjabat sebagai Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerja Sama USU mengatakan bahwa dengan adanya diskusi ini semakin membuka kesempatan untuk bertukar ide dan gagasan antar kedua negara.


"Saya berharap seminar ini berfungsi sebagai platform produktif untuk pertukaran pengetahuan dan ide-ide dan sebagai inspirasi untuk lebih lanjut," katanya.


Selanjutnya, Prof. Dr. Dra. T. Thyrhaya Zein, M.A., selaku Dekan FIB menuturkan jika kerja sama antara Provinsi Sumatera Utara dengan negara Polandia sudah berlangsung lama, dan semakin diperkuat dengan membangun kembali hubungan yang sudah terjalin dengan melakukankolaborasi.


"Jadi dari sejarah ini, kita ingin kembali membangun, berhubungan dengan pemerintah Polandia," tuturnya.


Dekan FIB menambahkan dengan adanya seminar ini semakin meningkatkan kerja sama dan nantinya akan merancang program-program yang mendukung internasionalisasi.


"Jadi starting point ini sudah dilaksanakan dan nanti kita akan banyak merancang program-program yang mendukung program universitas Sumatera Utara," tambahnya.

Kerja Sama
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down