FGD Biro SDM: Strategi Transformasi SDM di USU

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Tanpa SDM yang andal dan mampu berinovasi mengikuti perkembangan zaman, maka target-target yang hendak dicapai sebagai tujuan organisasi USU tidak dapat terwujud, jelas WR II."

HUMAS USU - Biro Sumber Daya Manusia (SDM) dan Keuangan Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Focus Group Discussion (FGD) bahas Transformasi Sumber Daya Manusia USU 2023.Kegiatan ini diselenggarakan pada 14-16 Maret 2023 di Aula Fakultas Keperawatan USU.

Pada kesempatan tersebut WR II USU Bidang SDM dan Keuangan USU, Muhammad Arifin Nasution, S.Sos. M.SP memulai pembahasan dengan pemetaan masalah tenaga kependidikan yang ada di lingkungan USU. Menurut WR II USU, SDM memegang peranan penting sebagai barometer kemajuan atau kemunduran suatu organisasi.


“Tanpa SDM yang andal dan mampu berinovasi mengikuti perkembangan zaman, maka target-target yang hendak dicapai sebagai tujuan organisasi USU tidak dapat terwujud,” jelas WR II saat mempresentasikan materinya.

Ia juga memaparkan Renstra USU 2020-2024 yaitu untuk menciptakan civitas academica dan tenaga kependidikan yang mampu bersaing dalam tataran global

Melalui FGD ini, nantinya dapat diketahui bagaimana kinerja para pegawai USU. Kepala Biro SDM USU Dra. Syafnita H. Silalahi, M.SP menjelaskan, diskusi ini akan memberi resolusi terhadap kendala yang dialami setiap satuan kerja USU.


“FGD ini dimaksudkan untuk mengetahui, untuk menilai kinerja pegawai supaya lebih efektif dan untuk melihat kompetensi masing-masing individu gitu kan, jadi kita mencari datadari setiap satker apa yang menjadi kendala tenaga pendidik di unit-unit kerja masing-masing. Nah nanti dari situ, dari hasil diskusi ini akan ditarik kesimpulan di situ nanti kita akan membuat jalan penyelesaiannya seperti apa gitu,” jelas Kepala Biro SDM USU.

Menindaklanjuti hal tersebut,di masa mendatang Biro SDM dan Keuangan USU akan menggelar pelatihan dan bimbingan teknis meningkatkan kompetensi para tenaga pendidik di lingkungan USU.


“Setelah ini kita akan mengadakan pelatihan-pelatihan, bimtek-bimtek untuk upaya untuk meningkatkan kompetensi para tendik ini,” pungkasnya. (Bambang Riyanto)

Tata Kelola
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down