Dukung WCU, FKep USU Gelar MICoN-Tech

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Rektor Universitas Sumatera Utara Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa dengan adanya konferensi ini mampu menginformasikan terkait bagaimana meningkatkan ketahanan di era normal baru dengan bekerja sama, juga memastikan masa depan yang berkelanjutan dengan berbagai permasalahan dibidang kesehatan yang membutuhkan perhatian."

HUMAS USU - Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara (USU) menyelenggarakan Medan International Conference on Nursing and Technology (MICoN-Tech). Acara ini diadakan di Hotel Grandhika pada Senin, (10/10/2022).


Kegiatan yang diselenggarakan selama 10-11 Oktober 2022 ini bertujuan untuk mendukung Universitas Sumatera Utara menuju World Class University (WCU). Selain itu juga meningkatkan indikator kinerja utama (IKU) Fakultas Keperawatan, meningkatkan jumlah publikasi internasional bereputasi untuk dosen dan mahasiswa serta mendapatkan ilmu pengetahuan yang baru tentang kesehatan, baik dari segi pendidikan maupun pelayanan.


Rektor Universitas Sumatera Utara Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa dengan adanya konferensi ini mampu menginformasikan terkait bagaimana meningkatkan ketahanan di era normal baru dengan bekerja sama, juga memastikan masa depan yang berkelanjutan dengan berbagai permasalahan dibidang kesehatan yang membutuhkan perhatian.


This conference is also expected to explore further how to increase resilience in the new normal era and ensure sustainable future with several problems in the pandemic era remaining. The increasing problems in the health sector continually need the care and cooperation of all of us” ujar Rektor USU.


Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si menambahkan, kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan beragam ide untuk kepentingan masyarakat. Selanjutnya dengan memanfaatkan konferensi ini untuk mendapatkan banyak informasi maka akan mendorong meningkatkan jumlah artikel yang diterbitkan di jurnal-jurnal bereputasi.


I hope that all conference participants can make advantage of this conference to get many informations they need and increase the number of articles published in reputable journals. Which is we will significantly impact university ranking in various rating agencies," ujarnya.


Dekan Fakultas Keperawatan Dr. Dudut Tanjung, SKp, M.Kep, Sp.KMB berharap kegiatan ini dopat dilaksanakan secara rutin dengan persiapan yang lebih baik. Oleh karena itu, Dekan Fakultas Keperawatan optimis akan luaran dari MICoN-Tech yakni meningkatkan peringkat USU di WCU.


“Tentu kegiatan ini akan kita laksanakan secara rutin dan insyaallah ke depan kita akan persiapkan sebaik mungkin sehingga pelaksanaannya menjadi lebih baik lagi. Ini sebagai salah satu pencapaian IKU ke-5 dan ke-6 yaitu publikasi internasional dan kerja sama internasional, untuk lebih meningkatkan pemeringkatan USU di WCU”.


Ketua Panitia Medan International Conference on Nursing and Technology Dr. Siti Zahara Nasution S.Kp., MNS juga berharap Universitas Sumatera Utara dapat masuk WCU dan fakultas keperawatan mampu meraih akreditasi internasional.Maka dari itu diharapkan seluruh peserta dapat menyimak dengan baik informasi terkini dari kegiatan MICoN-Tech seputar pendidikan, keperawatan, dan pelayanan.


“Harapan saya agar USU bisa mencapai WCU menjadi universitas di Indonesia yang diperhitungkan masyarakat untuk menjadi tempat belajar. Dan yang kedua agar fakultas keperawatan universitas Sumatera Utara bisa memperoleh akreditasi internasional," tegasnya.

Penelitian
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down