Ditmawalumni USU Gelar Pelatihan Call Center Tracer Study

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Selepas terciptanya sense of belonging dan responsibility, para operator tracer study memiliki keahlian untuk membangun komunikasi dengan alumni, sehingga dapat menjalin hubungan yang seimbang antara alumni dengan USU. Dengan tracer study, para alumni dapat memberikan masukan kepada USU baik berupa study process, study method, study material sesuai kebutuhan masyarakat dan industri."

HUMAS USU - Direktorat Prestasi Mahasiswa dan Hubungan Kealumnian Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar Pelatihan Call Center Tracer Study. Kegiatan yang mengusung “Pelayanan Prima Tracer Study Universitas Sumatera Utara sebagai Upaya Meningkatkan IKU 1” ini dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian USU Dr. Edy Ikhsan, S.H, M.A di Aula Prof. Suhadji Hadibroto, Kamis (16/03/2023).

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dan diikuti oleh setiap operator tracer study dari tingkat program studi hingga fakultas.Sesuai dengan temanya, kegiatan ini menjadi rutinitas dalam melakukan penguatan kapasitas bagi para operator sehingga dapat mendongkrak pencapaian IKU 1 USU.


WR I USU menyebut golden standard skor pada penilaian IKU 1 kemungkinan dapat tercapai dengan tracer study. Melalui pelatihan ini, para operator tracer study dapat meningkatkan kesadaran akan krusialnya peran dan tugas yang diemban.


“Kita mau membangun bagaimana bapak yang ada di prodi dan fakultas memiliki rasa tanggung jawab. Berat memang,” pungkasnya.

Selepas terciptanya sense of belonging dan responsibility, para operator tracer study memiliki keahlian untuk membangun komunikasi dengan alumni, sehingga dapat menjalin hubungan yang seimbang antara alumni dengan USU. Dengan tracer study, para alumni dapat memberikan masukan kepada USU baik berupa study process, study method, study material sesuai kebutuhan masyarakat dan industri.

“Upaya untuk membangun suatu komunikasi, relasi, dan kedekatan antara alumni dengan universitas bukanlah sesuatu yang bisa kita kerjakan dalam satu dua harian. Sering itu dilupakan, alumni mungkin tidak akan terpanggil hatinya untuk mengisi form, kalau dia tidak memiliki sense of belonging, sense responsibility, dan kebanggan menjadi alumni USU,” kata WR I USU.

Sebelumnya Ditmawalumni USU telah melakukan berbagai kegiatan untuk memperkuat hubungan dan komunikasi serta sense of belonging para alumni, sehubungan dengan hal tersebut WR I mengapresiasi kerja keras Ditamawalumni USU.


“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Direktorat Prestasi Mahasiswa dalam upaya untuk meningkatkan komunikasi dengan alumni dan kita sudah melakukan berbagai kegiatan yang mendorong bagaimana alumni juga memiliki sense of belonging itu,” tambahnya.

Alumni & Karir
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down