Departemen Teknik Industri Gelar NCIE ke-6

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"NCIE adalah sebuah kegiatan yang dikelola oleh Departemen Teknik Industri yang bekerja sama dengan laboratorium. Wakil Dekan 1 (Wadek 1) FT USU Prof. Dr.Ir. Renita Manurung MT mengatakan, kegiatan ini sangat mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) karena merupakan kegiatan lanjutan dari suatu mata kuliah. "

HUMAS USU –Departemen Teknik Industri Fakultas Teknik (FT) Universitas Sumatera Utara (USU) kembali menggelar acara National Conference on Industrial Engineering (NCIE) ke- 6. Acara tersebut berlangsung di Gelanggang Mahasiswa USU pada Rabu, (25/05/2022).


NCIE adalah sebuah kegiatan yang dikelola oleh Departemen Teknik Industri yang bekerja sama dengan laboratorium. Wakil Dekan 1 (Wadek 1) FT USU Prof.Dr.Ir. Renita Manurung MT mengatakan, kegiatan ini sangat mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) karena merupakan kegiatan lanjutan dari suatu mata kuliah.


“Jadi ada kegiatan semacam apa namanya praktek atau kelanjutan dari suatu mata kuliah. Jadi sangat mendukung untuk programMBKM dan juga sistem atau pun pembelajaran berbasis projek berbasis case method,” kata Prof. Renita.


Pro.f Renita juga menambahkan, acara seminar NCIE memiliki banyak halpositif dan keuntungan salah satunya untuk mendukung Indikator Kinerja Utama (IKU) 2 dan IKU 7.


“Jadi kalau kita kaitkan dengan indikator kinerja utama, bisa mendukung iku 7 dan 2. Jadi banyak hal positif profit yang didapatkan dari kegiatan ini,” terang Prof Renita.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Departemen Teknik Industri Ir. Aulia IshakS.T, M.T, Ph.D menyebutkan bahwa NCIE adalah sebuah kegiatan untuk berbagi ilmu pengetahuan yang berkenaan dengan mata kuliah Perancangan Pengembangan Produk serta mendukung keikutsertaan para dosen dan mahasiswasharing dengan para narasumber yang telah didatangkan.


“Kita harapkan sebenarnya ini merupakan suatu sharing ilmu pengetahuan yang berkaitan dengan mata kuliah Perancangan Pengembangan Produk. Dan untuk mendukung bagiamana partisipasi para dosen, mahasiswa dalam sharing informasi dengan narasumber yang kita datangkan dari ITS maupun dari asosiasi maupun solo,” ucap Aulia Ishak.


Ketua Departemen Teknik Industri juga berharap agar nantinya kegiatan ini dapat membuat mahasiswa berkreasi dan berinovasi dalam hal perancangan pengembangan produk, sehingga dapat mendukung terpenuhinya IKU 2 dan IKU 7.


“Kita harapkan agar bisa mendukung IKU 2 maupun IKU 7, yaitu bagaimana mahasiswa bisa berkreasi, berinovasi di dalam perancangan pengembangan produk,” kata Ir. Aulia Ishak.


Sebagai informasi, NCIE ke- 6 diadakan secara luring pertama kalinya setelah selama dua tahun terakhir digelar secara daring dikarenakan pandemi Covid-19.

Kampus merdeka
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down