Asesmen Lapangan Prodi S3 Ilmu Komunikasi

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Prodi S3 kita ini baru sekali, tahun 2020 didirikan namun tingkat kepercayaan publik terhadap program studi ini meningkat, angkatan 1-3 itu 8 (mahasiswa) dan sekarang ada 15. Kami dari USU terus mendukung perkembangan dari semua program studi yang ada untuk bisa mencapai penilaian yang lebih baik lagi, tutur WR 1 USU"



HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) menerima kunjungan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dalam rangka Asesmen Lapangan Program Studi S3 Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) USU. Kegiatan berlangsung di Ruang Teater FISIP USU, pada Kamis (25/04/2024).


Wakil Rektor I USU Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A. menyambut baik kedatangan dua orang tim asesor BAN PT yakni Prof. Dr. Suwandi Sumartias, M.Si. dari Universitas Padjadjaran dan Dr. Irwansyah, M.A dari Universitas Indonesia.


Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A. dalam sambutannya menuturkan Program Studi S3 Ilmu Komunikasi FISIP USU yang baru berdiri sejak tahun 2020 ini telah menunjukkan peningkatan dilihat dari jumlah penerimaan peserta yang bertambah secara signifikan. Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A. menyampaikan universitas akan terus mendukung perkembangan seluruh program studi menuju penilaian yang lebih baik.

“Prodi S3 kita ini baru sekali, tahun 2020 didirikan namun tingkat kepercayaan publik terhadap program studi ini meningkat, angkatan 1-3 itu 8 (mahasiswa) dan sekarang ada 15. Kami dari USU terus mendukung perkembangan dari semua program studi yang ada untuk bisa mencapai penilaian yang lebih baik lagi,” tutur Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A.


Lebih lanjut, Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A. berharap kunjungan ini akan menjadi kesempatan untuk berdiskusi dan mendengarkan pandangan dari para ahli yang hadir. Evaluasi dari pihak eksternal akan memberikan pandangan yang lebih menyeluruh tentang program studi dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk meningkatkan akreditasi.

“Kami mohon dalam visitasi ini bisa memberikan masukan yang berarti untuk pengembangan prodi ini. Ada medium untuk berdiskusi dan juga mendengarkan dari para expert. Dari eksternal yang datang itu jauh lebih komprehensif untuk bisa meningkatkan akreditasi,” harap Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A.


Dekan FISIP USU, Dr. Hatta Ridho, S.Sos., MSP menyatakan bahwa tujuan dari asesmen ini adalah mencapai hasil terbaik. Dr. Hatta Ridho, S.Sos., MSP menekankan pentingnya mencapai standar kualitas yang baik sehingga dapat membuka peluang untuk peningkatan program lainnya.


“Targetnya dapat capaian terbaik, karena sebagai prodi yang baru akreditasi yang ada masih akreditasi minimum. Jadi minimal baik sekali bahkan unggul, sehingga dalam program lain kita bisa tingkatkan. Asesmen ini mengkonfirmasi data dan pakta yang sudah kita laporkan. Jadi kalau ada data yang perlu ditambahkan akan ditambahkan,” jelas Dr. Hatta Ridho, S.Sos., MSP.

Tata Kelola
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down