Alumni Gathering FKEP USU Fokuskan WCU dan EQUITY Project

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"“Melakukan gathering dengan alumni, pasti banyak manfaatnya yang dirasakan. Kami berharap para alumni juga apa ya tidak sungkan-sungkan memberikan kontribusi ilmu dan pemikiran,” ungkap Dr. Dudut."

HUMAS USU - Fakultas Keperawatan Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar acara Alumni Gathering, dengan mengusung tema “Enhancing Quality Education For International University Recognition (EQUITY Project)”. Acara tersebut berlangsung di Hotel Grandhika Medan, pada Kamis (21/12/2023).


Berbagai rangkaian acara yang dilangsungkan yaitu Sharing Session Alumni yang bekerja di luar negeri dan dalam negeri, Talk Show dari Alumni dan untuk alumni yang membahas terkait peran alumni dalam pemeringkatan USU, lalu dilanjut dengan ramah tamah, hiburan, dan makan malam.


Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknik telah memberikan tugas kepada kampus-kampus di bawah koordinasinya untuk aktif berpartisipasi guna meningkatkan peringkat internasional setiap tahunnya. Karena itu dalam sambutannya, Dekan Fakultas Keperawatan USU Dr. Dudut Tanjung S.Kp., M.Kep., Sp.KMB menyoroti perkembangan kealumnian dan peningkatan pemeringkatan USU dalam World Class University (WCU).


“Melakukan gathering dengan alumni, pasti banyak manfaatnya yang dirasakan. Kami berharap para alumni juga apa ya tidak sungkan-sungkan memberikan kontribusi ilmu dan pemikiran,” ungkap Dr. Dudut.


Membahas terkait tema yang diusung, Wakil Dekan III Fakultas Keperawatan USU Ikhsanuddin Ahmad Harahap S.Kp., MNS. berkesempatan untuk melakukan presentasi yang membahas tentang peran Alumni dalam EQUITY Project USU. EQUITY Project merupakan program di universitas yang pelaksanaannya diturunkan ke masing-masing fakultas termasuk Fakultas Keperawatan.


“Intinya EQUITY Project itu adalah upaya yang dilakukan USU untuk mensukseskan program internasionalisasi,” jelas Ikhsanuddin.


Marlisa, S.Kep., Ns., M.Kep bertindak sebagai perwakilan Alumni IKA Fakultas Keperawatan menyatakan bahwa peran alumni dalam proyek EQUITY ini adalah untuk berkolaborasi secara sinergis dengan civitas akademika di Fakultas Keperawatan. Mereka berkomitmen memberikan dukungan penuh terhadap semua program yang diupayakan oleh USU, termasuk WCU dan EQUITY Project.


“Pasti alumni fakultas keperawatan USU akan memberikan dukungan. Sehingga EQUITY Project tersebut dapat berjalan dengan baik,” tegas Marlisa.

Alumni & Karir
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down