Alumni Endowment Fund Football Tournament Ajang Silaturahmi

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Tentunya pertandingan ini tidak hanya untuk mencari siapa yang akan menjadi juara tapi lebih dari itu adalah bagaimana kita membawa alumni untuk jangan lupa kepada Universitas Sumatera Utara, ungkap WR I. "

HUMAS USU - Direktorat Mahasiswa dan Kealumnian (Ditmawalumni) melaksanakan Final Match yang sekaligus menjadi Closing Ceremony Alumni Endowment Fund Football Tournament. Ajang turnamen sepak bola ini diselenggarakan di Stadion Mini USU, pada Minggu (03/12/2023).


Football Tournament ini merupakan bagian dari serangkaian acara Dies Natalis USU yang ke-71. Dengan diadakannya ajang kompetisi ini juga sekaligus menggalang dana Endowment dari para alumni. Terdapat lima Ikatan Alumni (IKA) Fakultas yang terlibat dalam kompetisi ini yaitu Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan Fakultas Hukum (FH). Juara dalam turnamen sepakbola yang baru kali pertama digelar ini dimenangkan oleh IKA FISIP.


Wakil Rektor I Bidang Akademik, Kemahasiswaan, dan Kealumnian USU Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A., mengucapkan terima kasih kepada para alumni yang sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kompetisi ini sebagai kembalinya para alumni ke kampusnya dan juga mempererat komunikasi dan kolaborasi antar sesama alumni.


“Bisa melihat bagaimana hubungan silaturahmi semakin meluas antar sesama alumni. Tentunya pertandingan ini tidak hanya untuk mencari siapa yang akan menjadi juara tapi lebih dari itu adalah bagaimana kita membawa alumni untuk jangan lupa kepada Universitas Sumatera Utara,” ungkap WR I.


WR I mengatakan bahwa kegiatan ajang kompetisi olahraga seperti ini harus dilakukan kembali setiap tahunnya. Serta berharap jika yang mengikuti tak hanya dari lima fakultas saja, tetapi seluruh fakultas yang ada di USU.


“Karena itu, kita berharap tahun depan, kalau tahun ini lima ikatan alumni fakultas, tahun depan bisa lebih dari sepuluh,” katanya.


Sekretaris Ditwamawalumni, Rahmi Yurliani, S.Psi., M.Psi, menyampaikan, dengan diadakannya ajang kompetisi ini bisa memperluas sosialisasi dengan bertemunya para alumni dari berbagai fakultas.


“Baru ketemu abang-abangnya dan menjalin networking, memperluas jaringan juga. Alumni-alumni melihat alumni kita bisa juga menarik ke perusahaan mereka,” ujar Sekretaris Ditmawalumni.


Dr. Fadli, S.E., M.Si., selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), menyambut positif kegiatan terselenggaranya Alumni Endowment Football dengan harapan tahun depan bisa menambahkan cabang olahraga lain.


“Berbagai cabang kegiatan olahraga lainnya, seperti mungkin tenis,” sebut Dr. Fadli.


Juara pertama pada turnamen ini diraih oleh Ikatan Alumni FISIP, sedangkan juara kedua diraih oleh Ikatan Alumni FEB, dan juara ketiga diraih oleh Ikatan Alumni FIB.

Alumni & Karir
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down