38 Mahasiswa USU Siap Berangkat ke UiTM

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Sikap dan perilaku ini menggambarkan atau mempresentasikan kita. Mudah-mudahan bisa mengikuti prosesnya dari awal sampai akhir dan kembali ke kampus masing-masing lagi untuk mengikuti proses pembelajaran selanjutnya, dengan membawa perubahan, kebaikan bagi kita semua, ujar rektor."

HUMAS USU - Sebanyak 38 mahasiswa Universitas Sumatera Utara (USU) akan berangkat ke Universitas Teknologi MARA (UiTM) Malaysia dalam program Student Exchange. Pelepasan langsung dilakukan oleh Rektor USU Prof. Dr. Muryanto Amin S.Sos M.Si di Ruang Sidang Senat Akademik Gedung Biro Pusat Administrasi USU, Jumat (10/3/2023).

RektorUSU menyebut program pertukaran pelajar merupakan salah satu program penting agar mahasiswa dapat merasakan perbedaan nuansa akademik.


“Kenapa penting pertukaran mahasiswa? Itu agar kalian bisa merasakan lingkungan akademik yang berbeda dari di sini. Jadi nuansa akademik, lingkungan akademik USU, Indonesia dengan Malaysia itu ada perbedaan-perbedaan,” ujar Prof. Mury.

Prof. Dr. Muryanto Amin S.Sos, M.Si berpesan agar mahasiswa dapat menjaga sikap dan perilaku selama mengikuti program ini.


“Sikap dan perilaku ini menggambarkan atau mempresentasikan kita. Mudah-mudahanbisa mengikuti prosesnya dari awal sampai akhir dan kembali ke kampus masing-masing lagi untuk mengikuti proses pembelajaran selanjutnya, dengan membawa perubahan, kebaikan bagi kita semua,” tambahnya.

Program pertukaran pelajar UiTM menjadi salah satu program MBKM internasional. Direktur Direktorat Pengembangan Pendidikan USU Dr. Muhammad Anggia Muchtar S.T., MM.IT. menyebut program ini telah direncanakan sejak tahun lalu tetapi baru terealisasikan pada semester genap 2023.

Mahasiswa yang berhasil lolos dalam program ini telah memenuhi serangkaian persyaratan salah duanya adalah prestasi akademik dan komitmen yang besar.Direktur Direktorat Pengembangan Pendidikan USU berharap melalui kegiatan ini mahasiswa dapat memiliki wawasan yang luas dan membawa sesuatu yang baik untuk dibagikan ketika kembali menyelesaikan program ini.


“Kalau untuk yang pertama ini, yang pasti mahasiswa yang prestasi akademiknya bagus ya, kemudian yang memang berkeinginan lah dan memang harus totalitas ikut ini karena ini nggak bisa setengah-setengah, jadi memang harus komitmennya full dan diharapkan dari sini sebenarnya yang 38 mahasiswa ini nanti kembalinya itu membawa cerita lah atau bisa sharing nanti pengalaman mereka di sana gimana,” tutur Anggia. (Bambang Riyanto)

Kampus merdeka
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down