1.900 Mahasiswa KKNT 2022 Dilepas Rektor USU

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Rektor USU mengatakan KKNT dalam rangka mendukung integrasi penerapan nilai-nilai pengajaran, penelitian, dan pengabdian guna memberikan manfaat praktis kepada masyarakat. USU memiliki kewajiban untuk mewujudkan pengabdian kepada masyarakat. "

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) menggelar pelepasan secara simbolik 1.900 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKNT) USU tahun 2022. Pelepasan dilakukan oleh Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si di Pelataran Gedung Biro Pusat Adminitsrasi USU pada Jumat (02/09/2022).


Rektor USU mengatakan KKNT dalam rangka mendukung integrasi penerapan nilai-nilai pengajaran, penelitian, dan pengabdian guna memberikan manfaat praktis kepada masyarakat.USU memiliki kewajiban untukmewujudkan pengabdian kepada masyarakat.


Program KKNT USU berbasis pada SDGs Desa Kemendes PDTT dengan tujuan menyiapkan mahasiswa USU menjadi lulusan yang berkapasitas sebagai pembelajar sejati yang kompeten, lentur dan ulet (agile learner).


Rektor berpesan agar mahasiswa peserta KKNT USU dapat belajar di desa dengan penuh semangat, bertanggung jawab, menjaga diri, dan menjaga nama baik almamater. Dengan mengikuti KKNT, mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmunya secara langsung di lapangan, selanjutnya mendapat kemudahan, menjaga kesantunan, dan dapat kembali dengan tetap sehat dan selamat.


Sekretaris LPPM USU Meutia Nauly S.Psi., M.Si., Psikolog berharap agar proses KKNT ini dapat berjalan dengan baik dalam konteks mahasiswa belajar mengenai menjaga kesantunan, menghargai penduduk desa sehingga peserta KKNT mendapatkan pembelajaran yang sangat berharga yang dapat diterapkan ketika berada di antara masyarakat.


Ketua KKNT USU 2022 Ismayadi, S.Kep., NERS M.Kes menyebutkan, mahasiwa peserta KKNT harus mempersiapkan diri sendiri seperti menjaga kesehatan, kemudian bersinergi dengan penduduk desa perihal program-pprogram yang telah dipersiapkan dan disepakati oleh pengelola KKN dan dosen pendamping lapangan.


“Yang pertama mahasiswa harus mempersiapkan diri mereka sendiri, kesehatannya dalam berkkn, kedua terkait dengan program-program yang sudah disepakati dengan pengelola KKN dan dosen pendamping lapangan,” jelas Ketua KKNT USU 2022.


Sebagai tambahan informasi, para peserta KKNT USU baik reguler maupun perpanjang akan diberangkatkan secara bertahap mulai 8 hingga 15 September mendatang. Adapun jumlah peserta KKNT secara keseluruhan sekitar 1900 peserta.

Kampus merdeka
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down