USU Beri Dukungan Mahasiswa Magang ke Pakistan

30 Januari 2023

news content

"Pada Jum’at (27/01/2023) Universitas Sumatera Utara menerima audiensi mahasiswa USU yang akan melakukan riset di ICCBS untuk kebutuhan tugas akhirnya. Audiensi ini berlangsung di Ruang Rapat Wakil Rektor III USU."

Tags: Penelitian
facebookinstagramtwitter
URL Copied!

HUMAS USU - Dalam rangka menuju internasionalisasi, Universitas Sumatera Utara (USU) gencar mendukung mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan outbond atau magang dan penelitian di luar negeri, salah satunya yang diselenggarakan oleh International Center for Chemical and Biological Sciences (ICCBS) di Pakistan yang berlangsung selama 6-12 bulan.


Pada Jum’at (27/01/2023) Universitas Sumatera Utara menerima audiensi mahasiswa USU yang akan melakukan riset di ICCBS untuk kebutuhan tugas akhirnya. Audiensi ini berlangsung di Ruang Rapat Wakil Rektor III USU.


Direktur Direktorat Internasionalisasi dan Kemitraan Global USU Prof. Dr. Eng. Himsar Ambarita ST., MT mengatakan, bahwa program ini merupakan sebuah bentuk kolaborasi yang memberikan manfaat bagi mahasiswa untuk merasakan pengalaman meneliti di luar negeri.


Adapun jumlah dosen serta mahasiswa yang melakukan riset di Pakistan sebanyak 10 mahasiswa dan 3 dosen.


“Jadi Universitas Sumatera Utara sekarang kan dalam rangka internasionalisasi, salah satu program yang kita inisiasi itu namanya outbound. Jadi mengirim mahasiswa melakukan riset di luar negeri bagian yang berhubungan dengan tugas akhirnya, jadi ini adalah manfaat kolaborasi. Yang kesana itu totalnya 13, 3 orang dosen dan 10 mahasiswa,” ujarnya.


Nurul Afriyani Siregar, Mahasiswi Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam USU yang akan berangkat ke Pakistan berharap, USU terus mendukung program berdampak positif ini serta diharapkan dapat memotivasi mahasiswa USU lainnya karena penyediaan fasilitas dan perkembangan teknologi yang canggih sangat mendukung lancarnya penelitian.


“Saya harap semoga nanti saya dilancarkan lah yang pergi ke sana kemudian dapat memberi dampak positif bagi ICCBS dan USU nantinya. Tentu untuk kesan kesan saya itu sangat excited ya ikut program ini karena itu merupakan program yang sangat jarang gitu ada, mungkin untuk mahasiswa yang nanti jadi kelanjutan saya bisa untuk mengikuti program ini,” jelas Nurul Afriyani Siregar.

Berita Lainnya

Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down