headline

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sikonek USU

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sikonek USU, dikenal juga sebagai UKM Robotik Sikonek USU, diresmikan pada 4 Februari 2011. Sesuai dengan jargonnya, “To the infinity and beyond”, Sikonek USU aktif mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) dan telah meraih prestasi pada beberapa kesempatan, salah satunya mewakili Sumatera Utara untuk KRI di tingkat nasional tahun 2018. Sikonek USU mewadahi seluruh mahasiswa USU yang tertarik di bidang teknologi dan robotika. Mahasiswa USU yang ingin menjadi bagian dari bidang teknologi dan berkesempatan membuat robot terbaru dapat bergabung di UKM Sikonek USU.

Galeri Aktifitas

Pengurus Robotik Sikonek

Pengurus Robotik Sikonek

Dalam mengembangkan semangat kebersamaan dan pengetahuan di bidang teknologi dan robotika, UKM Sikonek USU dengan bangga menyelenggarakan acara Pengurus Robotik Sikonek. Kegiatan ini diadakan pada tanggal 2 Februari 2023 di Sekretariat Robotik Sikonek. Tujuan utama acara ini adalah untuk merayakan momen perkenalan antara para anggota Pengurus Robotik Sikonek serta mengabadikan momen tersebut dalam sebuah foto resmi keanggotaan. Dengan mempererat hubungan melalui momen perkenalan dan kebersamaan ini, diharapkan UKM Sikonek akan terus berkembang sebagai wadah bagi para penggemar teknologi dan robotika untuk berkolaborasi, belajar, dan berinovasi bersama.

Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI)

Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI)

Kontes Robot SAR Indonesia (KRSRI), diadakan secara daring oleh UKM Sikonek USU dari 15 Februari hingga 26 Juni 2023, adalah ajang prestisius untuk mahasiswa yang tertarik pada robotika dan sistem kontrol. Ini adalah tantangan teknis yang menilai keterampilan individu dan kerja sama tim, memberikan peluang berharga untuk bersaing di tingkat nasional dan meraih penghargaan bergengsi yang dapat membuka pintu menuju karier di industri teknologi dan robotika. Dengan semangat kompetisi dan kerja tim, peserta dapat maksimalkan peluang ini dan mengungkapkan potensi mereka dalam dunia yang terus berinovasi.

Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda

Kontes Robot Sepak Bola Indonesia (KRSBI) Beroda

Kontes Robot Indonesia (KRI) merupakan acara yang sangat dinantikan komunitas penggemar teknologi dan robotika di seluruh Indonesia. Dengan penuh kebanggaan, UKM Sikonek USU menyajikan salah satu acara yang sangat dinantikan komunitas tersebut, yaitu Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda (KRSBI-B). Acara ini merupakan bagian tak terpisahkan dari rangkaian KRI 2023, khususnya dalam cabang Kontes Robot Sepak Bola Indonesia Beroda (KRSBI-B). Dalam KRSBI, tim terdiri dari tiga robot canggih: dua sebagai pemain dan satu sebagai kiper. Mereka berlaga di lapangan, berupaya mencetak gol dan merebut bola layaknya pemain sepak bola profesional. Perlombaan ini tidak sekadar menjadi ajang kompetitif, tetapi juga menjadi wadah untuk mengasah keterampilan di bidang robotika dan sistem kontrol, sekaligus membina semangat kebersamaan dan kerja tim di kalangan anggota UKM Sikonek USU. Kegiatan ini, yang berlangsung secara daring mulai dari tanggal 15 Februari 2023 hingga 26 Juni 2023, memberikan kesempatan bagi anggota UKM Sikonek USU untuk mengembangkan dan mempertajam kemampuan teknis dan kreativitas dalam merancang robot beroda. Dengan menyediakan sarana untuk meningkatkan keterampilan teknis, kolaborasi tim, dan kemampuan dalam mengatasi tantangan, acara ini akan membantu UKM Sikonek USU mencapai prestasi luar biasa pada Kontes Robot Indonesia 2023, sambil mendorong para anggota untuk terus berinovasi dan meraih kesuksesan.

Informasi UKM

AlamatJl Dr. Mansyur No. 68 Pusdiklat LPPM USU

phone

082161745946 / 081397828754

mail

ukmrobotiksikonek@gmail.com

instagram

Fitur Aksesibilitas

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

A11Y

HOME

MENU

CARI

Scroll Down