Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
halaman https://konten.usu.ac.id/storage/satker/0/statis/fakultas/fisip2.webp

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sumatera Utara (USU) telah menjadi bagian integral dari kehidupan akademik USU sejak tahun 1959, dengan menyediakan tujuh program sarjana, lima program magister, dan 2 program doktoral, yang semuanya telah terakreditasi baik. FISIP USU menitikberatkan pada pengembangan ilmu sosial dan politik, meliputi analisis sistem politik, dinamika kekuasaan, struktur birokrasi pemerintahan, serta isu-isu sosial yang relevan, dengan pendekatan pembelajaran yang efektif dan interaktif. Dikelola oleh para pakar terbaik di bidang sosial dan politik, dan didukung oleh fasilitas yang memadai, kami berkomitmen untuk membimbing mahasiswa kami menjadi ahli yang handal di bidangnya dan mampu memberikan kontribusi signifikan dalam pembangunan dan tatanan pemerintahan Indonesia. Lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik memiliki beragam prospek karir, termasuk menjadi akademisi ilmu sosial, politisi, anggota partai politik, anggota DPR, serta berbagai profesi lain yang berkaitan dengan analisis dan implementasi kebijakan publik.

gambar fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
gambar fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
gambar fakultas Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Program Studi

Program Studi Tidak Ditemukan

visi misi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Visi

Menjadi fakultas berstandar internasional dengan keunggulan lokal di bidang ilmu sosial dan ilmu politik yang mampu bersaing di tataran global tahun 2024.

Misi

misi pendidikan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Pendidikan

Menyelenggarakan pendidikan tinggi berbasis otonomi yang menjadi wadah bagi pengembangan karakter dan profesionalisme sumber daya manusia yang didasarkan pada pemberdayaan yang mengandung semangat demokratisasi pendidikan yang mengakui kemajemukan dengan orientasi pendidikan yang menekankan pada aspek pencarian alternatif penyelesaian masalah aktual berlandaskan kajian ilmiah, moral dan hati nurani.

misi penelitian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Penelitian

Menghasilkan lulusan yang menjadi pelaku perubahan sebagai kekuatan modernisasi dalam kehidupan masyarakat luas, yang memiliki kompetensi keilmuan, relevansi dan daya saing yang kuat, serta berperilaku kecendekiawanan yang beretika.

misi pengabdian Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Pengabdian & Pelayanan

Melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan pendidikan, budaya penelitian dan program pengabdian masyarakat dalam rangka peningkatan mutu akademik dengan mengembangkan ilmu yang unggul, yang bermanfaat bagi perubahan kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Universitas Sumatera Utara

Fitur Aksesibilitas

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

A11Y

HOME

MENU

CARI

Scroll Down