Fakultas Ilmu Budaya
halaman https://konten.usu.ac.id/storage/satker/0/statis/fakultas/uMpxWeU8DTJ10VCaVnZSMHGtKKWF0G.webp

Fakultas Ilmu Budaya

Sudah berdiri sejak 1965, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara (USU) memiliki 10 program sarjana, 4 program magister, dan 1 program doktoral, yang masing-masing program studinya memiliki akreditasi yang baik. FIB USU berfokus pada kelompok ilmu-ilmu sosial, kebahasaan, sastra, dan kebudayaan, dengan menyediakan pendidikan bagi mahasiswa yang memiliki minat untuk menjadi bagian dari bidang seni, sastra, dan budaya. Dikelola oleh kelompok individu terbaik dan berpengalaman di bidang sastra dan budaya dengan dukungan fasilitas yang memadai, kami berkeinginan kuat menghantarkan mahasiswa kami menjadi ahli sastra dan budaya yang andal di bidangnya dan dapat bersaing di tingkat nasional hingga internasional. Prospek karir lulusan Fakultas Ilmu Budaya dapat bekerja di lembaga penelitian, pemerintahan, lembaga pendidikan, serta lembaga-lembaga nasional maupun internasional yang bergerak dalam bidang pemberdayaan masyarakat.

gambar fakultas Fakultas Ilmu Budaya
gambar fakultas Fakultas Ilmu Budaya
gambar fakultas Fakultas Ilmu Budaya

Program Studi

Program Studi Tidak Ditemukan

visi misi Fakultas Ilmu Budaya

Visi

Tahun 2026, Fakultas Ilmu Budaya USU menjadi institusi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang kebudayaan yang unggul, terkemuka dan bertaraf internasional yang bercirikan keunggulan lokal.

Misi

misi pendidikan Fakultas Ilmu Budaya

Pendidikan

Melaksanakan dan mengelola manajemen pendidikan secara terencana, terintegrasi, dinamis dan berorientasi pada peningkatan kuantitas dan kualitas lulusan dengan kompetensi unggul di dalam ilmunya yang memiliki daya saing di aras lokal, nasional dan internasional.

misi penelitian Fakultas Ilmu Budaya

Penelitian

Melaksanakan penelitian yang berbasis kearifan lokal dan etnik yang hasilnya terpublikasi dalam jurnal terakreditasi nasional dan jurnal internasional bereputasi serta terdiseminasi kepada para stakeholder secara luas.

misi pengabdian Fakultas Ilmu Budaya

Pengabdian & Pelayanan

Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat yang terencana, melembaga, terukur, dinamis dan berorientasi pada jumlah dan kualitas terutama dalam pengembangan dan pendokumentasian nilai budaya masyarakat.

misi bintang Fakultas Ilmu Budaya

Karakter BINTANG

Menjadikan Fakultas Ilmu Budaya USU sebagai pusat dokumentasi ilmu budaya dan rumah berkarya untuk menumbuh-kembangkan kemampuan intelektualitas lulusan yang berkepribadian dan memperkuat pluralitas nilai budaya bangsa.

Fakultas Ilmu Budaya

Universitas Sumatera Utara

Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down