USU Host Utama Simposium Internasional SSBRN di Polandia

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., menjelaskan Social Science and Business Research Network (SSBRN) merupakan event akademik internasional yang diikuti oleh universitas bereputasi di berbagai dunia. “Pada tahun ini, atau tepatnya gelaran SSBRN ke-7, USU mendapat kehormatan untuk menjadi host utama,” ujar Prof. Muryanto di sela kegiatan symposium SSBRN di Polandia. "

HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) mendapat kehormatan untuk menjadi host utama dalam pelaksanaan konferensi call for paper international untuk bidang social science and business research network (SSBRN) serta forum dekan fakultas ekonomi dari 40 universitas yang dilaksanakan di University Marie Curie Skolowdoska, Lublin, Polandia, 9-10 Mei 2024.


Rektor USU, Prof. Dr. Muryanto Amin, S.Sos., M.Si., menjelaskan Social Science and Business Research Network (SSBRN) merupakan event akademik internasional yang diikuti oleh universitas bereputasi di berbagai dunia. “Pada tahun ini, atau tepatnya gelaran SSBRN ke-7, USU mendapat kehormatan untuk menjadi host utama,” ujar Prof. Muryanto di sela kegiatan symposium SSBRN di Polandia.


Kegiatan itu sendiri bertajuk The 7th SSBRN Symposium 2024: USU Award. Sebelumnya pada gelaran ke-6 Universitas Brawijaya menjadi host utama dalam penyelenggaran SSBRN yang diselenggarakan di Selcuk University, Turkey.


Pada kegiatan SSBRN ke-7 di mana USU menjadi host utama, Rektor Prof. Muryanto Amin juga menjelaskan bahwa agenda lainnya yakni realisasi MoU dengan kampus-kampus internasional untuk bidang guest lecture, student mobility dan joint riset. USU juga akan berkunjung ke Kedubes Indonesia di Polandia.



Rektor University Marie Curie Skolowdoska (UMCS) Prof. Radoslaw Dobrowolski, Ph.D., D.Env., menyambut baik delegasi USU yang menjadi host utama dalam gelaran The 7th SSBRN Symposium 2024: USU Award yang digelar di Polandia. UMCS juga mengaku tertarik untuk bekerjasama dengan kampus tertua di Pulau Sumatera itu.


"Kita akan merealisasikan kerja sama dengan USU di antaranya mengirimkan beberapa dosen UMCS untuk menjadi dosen tamu (guest lecture) di USU. UMCS juga akan berpartisipasi dalam program inbound yang diselenggarakan dalam program Summer Course USU," ujar Prof. Radoslaw.


UMCS, imbuhnya, juga akan menjadikan USU sebagai kampus tujuan bagi mahasiswa-mahasiswa di UMCS, Polandia dalam program outbound. "Kerja sama ini tentu akan sangat baik bagi kedua institusi untuk memperluas jejaring akademik internasional," katanya.


Agenda kegiatan di Polandia sendiri merupakan program internasionalisasi yang telah dicanangkan USU dalam tiga tahun terakhir. Reputasi USU di bawah kepemimpinan Rektor Prof. Muryanto Amin dalam dunia internasional semakin meningkat dan diharapkan pada tahun-tahun yang akan datang, USU mampu menjadi top 500 world class university

World Class University
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down