Timsel Satgas PPKS USU Seleksi Anggota

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Ketua Panitia Seleksi Satgas PPKS Prof. Dr. Ritha F. Dalimunthe SE., M.Si., mengatakan Satgas PPKS dibentuk dengan tujuan melakukan penanganan dan pencegahan kekerasan seksual di lingkungan USU. Selain itu nantinya para satgas PPKS akan menyusun pedoman bagaimana penanganan dan pencegahan hal tersebut dilakukan. "

HUMAS USU - Tim Seleksi Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) Universitas Sumatera Utara (USU) mengadakan seleksi dan penetapan Satuan Tugas Pencegahan dan Penanganan Kekerasan Seksual (PPKS) di lingkungan USU. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Senat Akademik Gedung Biro Pusat Administrasi USU pada Senin, (29/08).


Kegiatan tersebut berupa tes uji yakni ujian satgas setelah sebelumnya para peserta yang meliputi dosen, mahasiswa, dan tenaga pendidik mengikuti seleksi berkas.


Ketua Panitia Seleksi Satgas PPKS Prof. Dr. Ritha F. Dalimunthe SE., M.Si., mengatakan Satgas PPKS dibentuk dengan tujuan melakukan penanganan dan pencegahan kekerasan seksual di lingkungan USU. Selain itu nantinya para satgas PPKS akan menyusun pedoman bagaimana penanganan dan pencegahan hal tersebut dilakukan.


Prof. Dr. Erika Revida MS, yang juga panitia seleksi menyebutkan Nantinya akan terdapat sosialisasi yang dilakukan satgas PPKS ke lingkungan kampus di settiap fakultas. Sehingga hal tersebut dapat mereduksi terjadinya pelecehan baik antara dosen dengan dosen, dosen dengan mahasiswa, dan lainnya.


“Pastinya adalah penanganan dan pencegahan kekerasan seksual di lingkungan kampus USU selain itu mereka juga akan menyusun pedoman atau sop bagaimana penanganan dan pencegahan kekerasan seksual dan bagaimana melaporkan kepada rektor kegiatan mereka minimal 6 bulan sekali,” tutur Prof. Erika.


Sebagai tambahan informasi, semula tedapat sebanyak 43 calon yang lulus seleksi berkas hingga kemudian mengerucut menjadi 36 peserta dari kalangan dosen, mahasiswa, dan tendik. Terdapat 5 orang yang sudah ditetapkan menjadi satgas PPKS berdasarkan tinggi nilai yang diraih, di antaranya 3 mahasiswa, 1 tendik, dan 1 dosen.

Kehidupan Kampus
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down