Pimpin Apel Pagi, WR III USU Soroti Capaian Kinerja

15 Januari 2024

news content

"Tahun ini jadi tahun ke-4 periode kepemimpinan Rektor USU Prof Dr Muryanto Amin, S.Sos, M.Si, kita dituntut untuk semakin maksimal dalam membenahi seluruh kekurangan, tutur Prof. Poppy."

Tags: Tata Kelola
facebookinstagramtwitter
URL Copied!

HUMAS USU - Wakil Rektor III bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama Universitas Sumatera Utara (USU) Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt. pimpin pelaksanaan apel pagi rutin di halaman Gedung Biro Pusat Administrasi USU. Pada, Senin (15/01/2024).


Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh satker di bawah kepemimpinan Wakil Rektor III yaitu Biro Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama yang terdiri dari Bagian Kerjasama, Kantor Urusan Internasional, Bagian Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, serta sub bagian pada bidang yang terlibat.


Dalam amanatnya, Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt.,menekankan terkait dengan pelaksanaan dan capaian program prioritas pimpinan USU dan program kerja di lingkungan Wakil Rektor III USU. Salah satunya yaitu, mewujudkan internasionalisasi dan meningkatkan pencapaian dalam pemeringkatan World Class University (WCU).


“Tahun ini jadi tahun ke-4 periode kepemimpinan Rektor USU Prof Dr Muryanto Amin, S.Sos, M.Si, kita dituntut untuk semakin maksimal dalam membenahi seluruh kekurangan,” tutur Prof. Poppy.


Menjadi perguruan tinggi berstandar internasional, membutuhkan kerja sama dalam mengerahkan seluruh potensi untuk dikembangkan. Karena itu, Wakil Rektor III juga menyoroti pentingnya penyusunan kurikulum, kualitas sumber daya manusia, perluasan jejaring kerja sama, kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak yang berkiblat pada konteks dan tujuan internasional, serta respon dan adaptasi yang cepat.


“Saya berharap agar semangat, performa dan kinerja kita semua di tahun terus mengalami peningkatan, yang akan berimbas pula pada ketercapaian target-target yang telah ditetapkan,” ungkap Prof. Poppy.


Melalui tagline Transformation Towards the Ultimate, Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt. optimis tagline tersebut menjadi panduan untuk memberikan dedikasi terbaik bagi kemajuan USU. Serta menjadi titik temu visi dan tujuan para satuan kerja bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerjasama USU serta para civitas akademika, untuk bekerja dan bergerak dalam koridor yang sama.


“Kita semua telah disatukan oleh tagline Transformation Towards the Ultimate, yang merupakan mantra sekaligus motivasi kerja untuk memberikan dedikasi terbaik bagi USU,” ucap Prof. Poppy.


Terakhir, Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, S.Si., M.Si., Apt. menjelaskan rencana strategis yang akan mendukung upaya pencapaian target kinerja mereka adalah dengan mengubah mindset menjadi kerja keras dan cerdas, serta komitmen penuh terhadap kemajuan universitas selayaknya diterapkan sebagai pengabdian tulus ikhlas dalam segala situasi.

 

“Secara umum, strategi kita ialah dengan mengubah mindset. Tidak hanya pejabatnya tapi juga pegawai-pegawainya untuk bisa kerja cerdas dan kerja ikhlas untuk mencapai IKU,” jelas Prof. Poppy.

Berita Lainnya

Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down