LAMSAMA Asesmen Lapangan Prodi Doktor Ilmu Matematika FMIPA

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Asesmen lapangan diketahui sebagai proses pelaksanaan penilaian akreditasi program studi atau perguruan tinggi. Oleh karena itu, Dekan FMIPA USU Dr. Nursahara Pasaribu M.Sc. berharap usaha maksimal yang dilakukan untuk akreditasi Prodi Doktor Ilmu Matematika mendapatkan hasil yang terbaik."

HUMAS USU - Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (LAMSAMA) mengadakan asesmen lapangan Program Studi Doktor Ilmu Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam(FMIPA) Universitas Sumatera Utara (USU). Kegiatan ini berlangsung di Gedung Serba Guna FMIPA USU secara luring pada Senin-Selasa, (27-28/03/2023).

Wakil Rektor III Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerja Sama USU Prof. Dr. Poppy Anjelisa Zaitun Hasibuan, M.Si., Apt., mewakili Rektor USU Prof. Dr. Muryanto Amin S.sos., M.Si menyambut kedatangan tim asesor dari LAMSAMA, Prof. Dr. Janson Naiborhu, S.Si., M.Si. dari Institut Teknologi Bandung dan Dr. Swasono Rahardjo, M.Si. dari Universitas Negeri Malang.


“Pertama sekali, kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Asesor LAMSAMA, yang telah berkenan menghadiri kegiatan asesmen, yang pembukaannya berlangsung pada hari ini, sebagai bagian dari pelaksanaan kegiatan akreditasi bagi Prodi S-3 Ilmu Matematika FMIPA USU.“ sambut Prof. Poppy.

Asesmen lapangan diketahui sebagai proses pelaksanaan penilaian akreditasi program studi atau perguruan tinggi. Oleh karena itu, Dekan FMIPA USU Dr. Nursahara Pasaribu M.Sc. berharap usaha maksimal yang dilakukan untuk akreditasi Prodi Doktor Ilmu Matematikamendapatkan hasil yang terbaik.


“Tentunya setelah adanya asesmen lapangan yang dilakukan oleh para asesor kita, beliau ini akan memotret perjalanan yang sudah kita lakukan. Kami berharap program studi doktor ilmu matematika bisa memperoleh hasil yang maksimal. Kita sudah berusaha untuk mendapatkan hasil yang terbaik” tutur Dr. Nursahara.

Senada dengan itu asesor lapangan Prof. Dr. Janson Naiborhu, S.Si., M.Si.menjelaskan ada sembilan kriteria yang menjadi acuan dalam melakukan konfirmasi verifikasi terkait berbagai aspek pada Prodi Doktor Ilmu Matematika. Diharapkan dalam dua hari pelaksanaan asesmen lapangan, seluruh data yang diperlukan dapat terpenuhi dengan hasil membanggakan.


“Kriteria pada asesmen ini ada banyak, sekitar ada 9 kriteria. Jadi diperhatikan ada tata kelola, mahasiswa dan civitas akademik bagaimana perkembangannya. Jadi data-data tersebut akan kami kumpulkan selama dua hari untuk dikumpulkan atau dilaporkan kepada LAMSAMA” jelas Prof. Janson. (Bambang Riyanto)

Tata Kelola
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down