Dr Nurzainah Raih Hitachi Global Foundation Asia Innovation

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Renny Julia

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"Hitachi Global Foundation Asia Innovation Award merupakan program penghargaan yang diluncurkan pada tahun 2020 untuk mempromosikan ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi, yang berkontribusi terhadap penyelesaian masalah sosial dan mewujudkan masyarakat berkelanjutan di kawasan ASEAN. "

HUMAS USU : Dr Ir Nurzainah Ginting, M.Sc, salah seorang dosen Fakultas Pertanian Universitas Sumatera Utara (USU), berhasil meraih prestasi gemilang dan memenangkan penghargaan Hitachi Global Foundation Asia Innovation Award 2023. Penelitiannya berjudul “"Efforts to Find Alternative Antibacterial Solutions as Bio-Disinfectants for Livestock and the Environment", yang mengambil tema besar “Development of Livestock and Environmentally Friendly Sustainable Alternative Disinfectant (SDA)".

Hitachi Global Foundation Asia Innovation Award merupakan program penghargaan yang diluncurkan pada tahun 2020 untuk mempromosikan ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi, yang berkontribusi terhadap penyelesaian masalah sosial dan mewujudkan masyarakat berkelanjutan di kawasan ASEAN.


Program ini memberikan penghargaan kepada individu dan kelompok yang melayani kepentingan publik melalui pencapaian luar biasa mereka dalam penelitian dan pengembangan

(Litbang) di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mencapai SDGs. Pada tahun 2023, Hitachi Global Foundation Asia Innovation Award mengumpulkan pencapaian penelitian dari 27 universitas dan lembaga penelitian di 6 negara ASEAN (Kamboja, Indonesia, Laos, Myanmar, Filipina, dan Vietnam). (RJ/Nur Sa'adah)

Prestasi
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down