BEM Fakultas Vokasi USU 2024/2025 Resmi Dilantik

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

BEM Fakultas Vokasi USU 2024/2025 Resmi Dilantik
WhatsappTwitterFacebook

"Kami berharap BEM Fakultas Vokasi USU dapat melaksanakan program kerja yang sangat baik dengan mempertimbangkan konten kegiatannya guna menghasilkan program kerja yang lebih kreatif dan berdayaguna baik bagi mahasiswa, fakultas, universitas, bahkan masyarakat, kata Azis"

HUMAS USU - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Vokasi (FV) Universitas Sumatera Utara (USU) Periode 2024/2025 dengan Kabinet Renaisans yang dipimpin oleh Jovito Septian Wijaya sebagai Ketua BEM, dan Yovi Steven Sinaga sebagai Wakil Ketua BEM berhasil dilantik di Aula Fakultas Vokasi USU, pada Selasa (25/06/2024). Pelantikan ini merupakan kali kedua terlaksananya BEM Fakultas Vokasi.

Koordinator Wawasan Kebangsaan Organisasi dan Pengabdian Masyarakat Ditmawa USU, M. Azis Rizky Lubis, S.S., MA., menuturkan bahwa BEM Fakultas merupakan organisasi mahasiswa yang mendapatkan bagian untuk membantu segala proses perubahan yang ada di Universitas Sumatera Utara. Perubahan tidak hanya berada di tangan para pemimpin fakultas atau universitas, namun juga berada di tangan mahasiswa melalui prestasi.

Tidak berhenti pada aspek prestasi saja, namun juga diseimbangkan dengan kontrol sosial. Oleh karenanya, mahasiswa perlu aktif untuk melakukannya dengan berbagai cara yang mestinya elegan dan intelektual mengingat universitas merupakan lingkungan yang mengedepankan intelektualitas. BEM seharusnya merangkul keseluruhan elemen yang ada di dalam fakultas untuk membawa nama fakultas yang akan berdampak pada peningkatan mutu fakultas pula.

Nasihat akan pentingnya menjadi pengurus yang amanah juga disampaikan oleh M. Azis Rizky Lubis, S.S., MA., dengan membangun koordinasi antara pihak dekanat dengan BEM sehingga keduanya dapat saling bersinergi dengan baik untuk mendukung program fakultas sehingga Fakultas Vokasi USU dapat bersaing dengan Fakultas Vokasi PTN-BH lainnya di kancah nasional.

"Kami berharap BEM Fakultas Vokasi USU dapat melaksanakan program kerja yang sangat baik dengan mempertimbangkan konten kegiatannya guna menghasilkan program kerja yang lebih kreatif dan berdaya guna baik bagi mahasiswa, fakultas, universitas, bahkan masyarakat," tambah Azis.

Melalui BEM Fakultas Vokasi, diharapkan dapat melahirkan program kerja yang dapat menghasilkan produk-produk inovasi sebagaimana yang sesuai dengan visi Fakultas Vokasi, yaitu berfokus pada aksi atau praktik. Pernyataan M. Azis Rizky Lubis, S.S., MA., ini juga disetujui oleh Wakil Dekan I Fakultas Vokasi USU, Dr. Drs. Muhammad Husni Thamrin, M.Si. BEM dapat menjadi wadah terbaik dalam membangun dan melaksanakan berbagai aktivitas yang mengarah pada prestasi, profesi, dan keterampilan sesuai dengan ciri khas Fakultas Vokasi.

Dalam sebuah organisasi, untuk melangsungkan segala kelancaran kegiatannya, diperlukan pembangunan komunikasi yang efektif mulai dari antar anggota bahkan ke pihak dekanat. Manajemen konflik juga menjadi aspek yang tidak kalah pentingnya dan dapat dipelajari selama terjun ke dalam organisasi. Mahasiswa yang tergabung dalam BEM Fakultas Vokasi diharapkan bisa memimpin dan mengelola kegiatan dengan baik untuk kemajuan daerah, universitas, bahkan nasional. BEM, menurut Wakil Dekan I Fakultas Vokasi USU, menjadi sarana yang tepat untuk melatih intelektualitas dan mengabdikan diri kepada masyarakat.

"Mahasiswa itu harapan masyarakat, sehingga diharapkan dapat memajukan daerahnya yang dapat diimplementasikan melalui keikutsertaan mengikuti BEM untuk mengabdikan diri dan mengasah potensi," terang Wakil Dekan I FV USU.

Berita
Kehidupan Kampus

Fitur Aksesibilitas

Fitur Aksesibilitas

  • Grayscale

  • High Contrast

  • Negative Contrast

  • Text to Speech

A11Y

HOME

MENU

CARI

Scroll Down