USU sambut 189 Mahasiswa Inbound PMM 4

Diterbitkan pada

Diterbitkan oleh

Bambang Riyanto

Thumbnail
WhatsappTwitterFacebook

"”PMM tidak melulu belajar, ada juga kesempatan untuk mengenal budaya, mengenal masyarakat, mengenal suku, mengenal alam dari Provinsi Sumatera Utara,” jelas Dr. Edy."



HUMAS USU - Universitas Sumatera Utara (USU) sambut mahasiswa Inbound Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM) Batch 4 di Auditorium pada Selasa, (20/02/2024).


Wakil Rektor I, Dr. Edy Ikhsan, S.H., M.A mengatakan bahwa ini merupakan pertama kalinya PMM dilaksanakan dua kali dalam setahun. Mahasiswa Inbound PMM 4 akan belajar di USU selama periode semester genap T.A 2023/2024.


”Baru inilah pertama kali dilaksanakan, program itu (PMM) dilaksanakan setaun penuh, jadi dalam setahun ada dua kali PMM,” ujar Dr. Edy.


Seperti pada program PMM batch sebelumnya, WR I mengatakan program Pertukaran Mahasiswa ini tidak hanya sebatas belajar di ruang kelas. Nantinya mahasiswa peserta PMM 4 akan memiliki kesempatan untuk menjelajah dan mengenal lebih dalam mengenai budaya, suku, masyarakat, hingga lingkungan alam yang terdapat di Sumatera Utara melalui program modul nusantara.


”PMM tidak melulu belajar, ada juga kesempatan untuk mengenal budaya, mengenal masyarakat, mengenal suku, mengenal alam dari Provinsi Sumatera Utara,” jelas Dr. Edy.


Sejalan dengan itu, Dr. Muhammad Anggia Muchtar S.T., MM.IT, selaku Direktur Direktorat Pengembangan dan Pendidikan mengatakan bahwa program modul nusantara merupakan hal yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa PMM 4 sebagai salah satu rangkaian 20 SKS untuk program PMM ini.


”Nanti ada juga program modul nusantara, nah itu wajib diikuti sebagai salah satu rangkaian 20 sks untuk kegiatan pertukaraan mahasiswa,” tutur Dr. Anggia.


Sebagai informasi, Dr. Muhammad Anggia Muchtar S.T., MM.IT, menyampaikan total mahasiswa Inbound pertukaran mahasiswa di USU sebanyak 189 orang mahasiswa dari 82 universitas di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut mengalami peningkatan daripada jumlah mahasiswa Ibound pada batch sebelumnya.

Kampus merdeka
Accessibility Icon
disability features
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
accesibility icon
Scroll Down