• QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • TALENTA
    TALENTA
  • Tata Nilai Utama BINTANG
    Tata Nilai Utama BINTANG
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

MEDAN – HUMAS USU : Dinas Pertukaran Akademis Jerman atau yang biasa disebut dengan DAAD (Deutscher Akademischer Austauschdienst) melakukan audiensi dan sosialisasi di Universitas Sumatera Utara, Jum’at (27/9/2019). Delegasi DAAD diwakili Director Thomas Zettler dan Programme Officer Ribka Gloria dan diterima oleh Wakil Rektor III USU Drs Mahyuddin KM Nasution, MIT, Ph D.

DAAD 1Turut mendampingi Kepala Kantor Urusan Internasional USU Dr Esther Nababan, M Sc, Sekretaris KUI USU Dr Ing Pramio G Sembiring, Staf Ahli Rektor Dr Ridwan Siregar, SH, M Lib, Staf Ahli Rektor Dr Emerson Pascawira Sinulingga, ST, M Sc, Ph D dan Ketua Lembaga Penelitian USU Prof Dr Erman Munir.

DAAD 3DAAD merupakan organisasi bersama dari institusi pendidikan tinggi dan asosiasi mahasiswa Jerman yang bertujuan meningkatkan kerjasama akademis di seluruh dunia, terutama melalui pertukaran mahasiswa, akademisi dan ilmuwan. DAAD berkantor pusat di kota Bonn, Jerman dan memiliki 14 kantor cabang di seluruh dunia. DAAD perwakilan Indonesia ada di Jakarta, Surabaya, Bandung dan Bogor.

DAAD 2Dalam kesempatan itu, Thomas Zettler memaparkan program kerja DAAD Indonesia yang antara lain ; meningkatkan pertukaran akademis antara Jerman dan Indonesia, menyediakan informasi mengenai institusi pendidikan tinggi dan juga lembaga penelitian di Jerman, menyebarkan publikasi mengenai studi, penelitian dan beasiswa di Jerman.

DAAD 4Thomas Zettler juga melakukan pemaparan tentang peluang beasiswa program doktoral ke Jerman di hadapan sejumlah mahasiswa USU, bertempat di Ruang IMT-GT Gedung Biro Pusat Administrasi USU, pada hari yang sama. Para mahasiswa tersebut menunjukkan minatnya dan terlihat antusias mengajukan berbagai pertanyaan terkait prosedur dan syarat memperoleh beasiswa.

DAAD 6Wakil Rektor III USU menyambut baik kunjungan berikut tujuan yang melatarbelakanginya. Drs Mahyuddin KM Nasution, MIT, Ph D, berharap agar peluang yang dibuka oleh DAAD dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh para mahasiswa USU, khususnya yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke Jerman. Mengingat Jerman merupakan salah satu negara dengan kualitas pendidikan terbaik di dunia. (Humas)

PetaIkonikUSU