• Pengumuman Hasil Seleksi Mahasiswa Ekstensi (S1) Tahun 2019
    Pengumuman Hasil Seleksi Mahasiswa Ekstensi (S1) Tahun 2019
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • TALENTA
    TALENTA
  • Tata Nilai Utama BINTANG
    Tata Nilai Utama BINTANG
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

MEDAN - HUMAS USU : Dr Annoushka Bhuller, MH, Puteri Indonesia Sumut 2019 yang juga menyandang predikat sebagai Duta Anti Narkoba, beserta para pejabat dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut dan Yayasan Puteri Indonesia (YPI), beraudiensi kepada Rektor Universitas Sumatera Utara. Pertemuan membahas berbagai peluang dan rencana kerjasama dalam hal sosialisasi dampak narkoba bagi kalangan milenial serta beberapa rencana strategis lain dari kedua pihak. Acara berlangsung lebih kurang selama satu jam, bertempat di ruang rapat Rektor USU, Gedung Biro Pusat Administrasi USU, lantai 3, Medan, Kamis (23/5/2019).

PI aDalam kesempatan itu hadir dari BNNP Sumut di antaranya  Heriyanto, S.Psi, MM, Nurfadilla beserta staf, Yunita dari YPI dan dr Geetha, M Biomed, yang tak lain adalah ibu dari dr Anoushka. Sementara dari USU hadir Wakil Rektor III Drs Mahyuddin K M Nasution, M.I.T, Ph D dan Wakil Rektor IV Prof Dr Ir Bustami Syam, M.S.M.E dan Staf Ahli Rektor, Prof Ediwarman.

PI bPutri Indonesia Sumut 2019 menyampaikan bahwa sebagai Duta Anti Narkoba, dirinya berharap dapat diberikan kesempatan yang lebih luas dari sekadar memberikan penyuluhan sehari kepada para mahasiswa-mahasiswi USU. Annoushka ingin agar kerjasama yang terjalin dengan USU dapat meluas dalam berbagai hal yang bermanfaat. Selain memberikan perhatian yang sangat besar mengenai dampak penggunaan narkoba di kalangan mahasiswa, magister Ilmu Hukum dari Fakultas Hukum USU itu juga memiliki perhatian khusus terhadap pengedaran kosmetik illegal. Ia menyatakan bahwa tindakan penjualan dan pengedaran kosmetik berbahaya itu sangat merugikan konsumen dan dapat membawa dampak yang membahayakan kesehatan. Untuk itulah ia berharap, kelak kerjasama yang terjalin dengan USU tidak saja terbatas pada persoalan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda, namun juga meluas pada pengenalan kosmetik yang aman dan sehat, program daur ulang dan kampanye anti penggunaan bahan-bahan plastic, recycling dan renewable energy.

PI dRektor  USU menyambut baik berbagai rencana yang diajukan oleh Puteri Indonesia Sumut 2019 itu. Secara khusus Rektor memberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan penyuluhan itu dalam acara penerimaan mahasiswa baru yang akan berlangsung pada Agustus mendatang. Selain itu Rektor juga membuka pintu terhadap berbagai program kerjasama jangka pendek dan jangka panjang yang akan dilakukan oleh USU, YPI dan BNN.

PI cRektor menunjuk Wakil Rektor III dan Wakil Rektor IV USU untuk menindaklanjuti rencana-rencana yang diajukan serta mengatur jadwal sesuai dengan yang diinginkan dan diselaraskan dalam kegiatan lainnya. (Humas)

PetaIkonikUSU