• Pendaftaran Online SMM diperpanjang
    Pendaftaran Online SMM diperpanjang
  • Pengumuman Hasil SBMPTN 2019 Universitas Sumatera Utara
    Pengumuman Hasil SBMPTN 2019 Universitas Sumatera Utara
  • Seleksi Penerimaan Mahasiswa Diploma Universitas Sumatera Utara Tahun 2019
    Seleksi Penerimaan Mahasiswa Diploma Universitas Sumatera Utara Tahun 2019
  • Seleksi Mahasiswa Mandiri Universitas Sumatera Utara Tahun 2019
    Seleksi Mahasiswa Mandiri Universitas Sumatera Utara Tahun 2019
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • TALENTA
    TALENTA
  • Tata Nilai Utama BINTANG
    Tata Nilai Utama BINTANG
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, melakukan kunjungan ke beberapa lokasi Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2019 Gelombang 2. Lokasi yang dikunjungi antara lain di SMK Miftahussalam, SMKN 9 dan SMAN 1 Medan, pada Sabtu (11/5/2019).

UTBK cDalam kegiatan tersebut, Rektor didampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik,  Kemahasiswaan, dan Kealumnian USU, Prof Dr Ir Rosmayati, MS,  Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Sumber Daya Manusia Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (OG), Sp OG (K),  Wakil Rektor IV Bidang Informasi, Perencanaan, dan Pengembangan Prof Dr Ir Bustami Syam, M.S.M.E, Staf Ahli Rektor Dr Rulianda Purnomo Wibowo, SP, M.Ec, Kepala Kantor Humas, Promosi dan Protokoler Elvi Sumanti, ST, M Hum dan Kepala Kantor Pusat Sistem Informasi Muhammad Anggia Mukhtar, S.Kom., M.T.I. Rektor menyempatkan diri meninjau setiap ruangan untuk memastikan bahwa seluruh peserta UTBK mendapatkan fasilitas yang baik dalam pelaksanaan ujian tersebut.

UTBK gUntuk pelaksanaan UTBK di lokasi ujian SMK Miftahussalam, terdapat 94 peserta yang terdaftar, namun 3 orang tidak hadir dalam ujian. Sementara itu, di SMKN 9 Medan terdaftar 240 orang peserta, di mana 9 orang di antaranya tidak hadir. Sedangkan di SMAN 1 Medan yang berlokasi di Jln T Cik Di Tiro Medan terdapat 150 orang peserta.

UTBK jPelaksanaan UTBK 2019 Gelombang II dimulai pada tanggal 11 Mei 2019 yang dilanjutkan pada 12, 18, 25 dan 26 Mei 2019. Pengumuman hasil ujian bisa diketahui sepuluh hari dari pelaksanaan ujian. Adapun bagi penyandang tuna netra yang mengikuti UTBK 2019, gelombang I  dilaksanakan dari tanggal 04 Mei 2019, pukul 07.30 hingga 11.45 WIB. Dan gelombang II akan dilaksanakan pada 25 Mei 2019 mendatang, di jam yang sama. Pelaksanaan ujian dilakukan di ruangan khusus, terpisah dari peserta lainnya.

UTBK iSetelah lulus UTBK, para siswa bisa mendaftarkan diri melalui jalur SBMPTN yang dimulai pada tanggal 10-24 Juni 2019. Dan hasilnya akan diumumkan  tanggal 9 Juli 2019. Sementara itu, jalur seleksi Mandiri pendaftarannya dibuka pada Juli 2019 dan diumumkan di bulan dan tahun yang sama. (Humas)

PetaIkonikUSU