• Hari Kebangkitan Nasional
    Hari Kebangkitan Nasional
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • TALENTA
    TALENTA
  • Tata Nilai Utama BINTANG
    Tata Nilai Utama BINTANG
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

MEDAN – HUMAS USU : Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum, memberikan apresiasinya kepada para mahasiswa USU yang berperan atas gelar juara umum yang diraih kontingen USU dalam ajang USU International Open Karate Championship (USUIOKC) 2019, yang berlangsung dari tanggal 22 hingga 24 Februari 2019 lalu. Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, USU meraih 18 medali emas, 2 perak, dan 7 perunggu dari berbagai kelas yang diperlombakan, baik putera maupun puteri. Dari raihan medali tersebut, sebanyak 5 medali emas dan 3 medali perunggu diraih oleh mahasiswa USU.

 

DSC07251

 

Apresiasi diserahkan sebagai penghargaan berupa uang sebesar Rp 5 juta per orang untuk peraih medali emas dan Rp 3 juta untuk peraih medali perunggu. Jumlah total dana apresiasi yang diserahkan Rektor USU sebesar Rp 50 juta, di mana sisanya akan dialokasikasikan sebagai dana pembinaan UKM Karate. Kegiatan berlangsung di Ruang Senat Akademik Gedung Biro Pusat Administrasi USU lt 3 Medan, Selasa (5/3) dan dihadiri oleh Wakil Rektor II USU Prof Dr dr Muhammad Fidel Ganis Siregar, M Ked (O G), Sp OG (K), Wakil Rektor IV USU Prof Dr Ir Bustami Syam, MSME, Ketua, Sekretaris dan panitia USU International Open Karate Championship 2019 serta seluruh kontingen USU.

 

DSC07263

 

Dalam sambutannya, Rektor USU menyampaikan ucapan selamat dan terima kasihnya atas pencapaian para atlit, yang telah berhasil mengharumkan nama USU di kompetisi internasional. Rektor juga bersyukur karena tidak ada atlit yang cedera berat dalam ajang tersebut. Ia berharap semoga kompetisi tersebut bisa dijadikan sebagai kenangan indah, khususnya bagi para atlit yang berasal dari luar USU, terkhusus atlit luar negeri.

 

Rektor juga menyampaikan bahwa dalam tiga tahun terakhir ini, seluruh peserta event nasional maupun internasional yang diselenggarakan oleh USU senantiasa mendapatkan kesan baik. Ia berharap agar hal-hal semacam itu dapat dilanjutkan dalam penyelenggaraan event-event selanjutnya.

 

DSC07232

 

Selain itu, Rektor juga memohon doa dari seluruh sivitas akademika USU agar semua upaya yang dilakukan dalam menggerakkan potensi-potensi yang dimiliki USU dapat terwujud secepatnya. Seperti pembangunan convention hall dan berbagai program pembangunan USU lainnya. Dengan demikian, segala kegiatan kemahasiswaan dapat didukung sepenuhnya dengan pendanaan yang memadai, sehingga menghasilkan prestasi-prestasi yang membanggakan.

Dalam kesempatan itu, Rektor juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh sponsor, baik dari pihak bank maupun institusi lainnya, yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan.

 

DSC07227

 

Sementara Ketua Panitia USU International Open Karate Championship 2019, Askari Muflihin, ST, menyampaikan laporannya terkait penyelenggaraan kegiatan yang dilangsungkan di Gelanggang Mahasiswa USU dan Pardede Hall Medan. Dikatakannya, secara umum, penyelenggaraan kompetisi internasional ini berhasil mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Selain itu, menurutnya, dalam ajang kompetisi tersebut, USU berhasil mengukir sejarah baru bagi Sumut terkait terselenggaranya event internasional yang sukses menghadirkan peserta internasional. Mengingat selama ini, event kompetisi olahraga internasional yang diadakan di Sumut, khususnya karate, belum pernah berhasil mendatangkan peserta dari luar negeri. Askari berharap, USu dapat menyelenggarakan kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang dan menjadikannya sebagai agenda tetap universitas. (Humas)

PetaIkonikUSU