• Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru PPDS
    Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru PPDS
  • Pengumuman Hasil Seleksi Progran Ekstensi 2018
    Pengumuman Hasil Seleksi Progran Ekstensi 2018
  • Dies Natalis Universitas Sumatera Utara
    Dies Natalis Universitas Sumatera Utara
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • Ucapan Terima Kasih Rektor Atas Akreditasi  Universitas Sumatera Utara
    Ucapan Terima Kasih Rektor Atas Akreditasi Universitas Sumatera Utara
  • TALENTA
    TALENTA
  • Tata Nilai Utama BINTANG
    Tata Nilai Utama BINTANG
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

MEDAN – HUMAS USU : Kerjasama yang terjalin selama tiga tahun antara Universitas Sumatera Utara dengan Erasmus+ melalui Proyek Kerjasama ADVANSE, akan berakhir pada Februari 2019 mendatang. Dalam rangka melakukan evaluasi dan sharing informasi terkait pelaksanaan, evaluasi dan rencana tindak lanjut pasca berakhirnya proyek, Kantor Urusan Internasional (KUI) Universitas Sumatera Utara  menggelar Round Table Meeting, Rabu (2/1).

ADVANSE 5Kegiatan berlangsung di Ruang Senat Akademik Biro Pusat Administrasi USU lantai 2. Dihadiri antara lain oleh Wakil Rektor III USU Drs Mahyuddin KM Nasution, MIT, Ph D, Wakil Rektor IV  Prof Dr Ir Bustami Syam, M.S.M.E, Kepala Kantor Urusan Internasional USU Dr Esther Nababan, M Sc, Para Staf Ahli Rektor USU, Kepala Biro dan Unit Kerja yang terlibat dalam proyek tersebut. Round Table Meeting merupakan tahap diskusi para pimpinan mengenai hal-hal apa yang akan dilakukan, agar proyek dapat sustainable atau berkelanjutan.

ADVANSE 7Wakil Rektor III USU Drs Mahyuddin KM Nasution, MIT, Ph D, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota tim yang telah bersusah-payah dalam memastikan berjalannya dengan baik seluruh program yang telah ditetapkan. Ia berharap semoga proyek masih akan berlanjut pada masa mendatang. Dengan akan berakhirnya seluruh kegiatan proyek ADVANSE pada bulan Februari mendatang, WR III berharap agar ada beberapa hal yang bisa diterapkan sebagai pembelajaran bagi semua pihak di USU. WR III menilai, walaupun pihak pemberi dana menilai bahwa seluruh kegiatan telah berlangsung dengan baik, namun ada beberapa luaran yang belum terlaksana.

ADVANSE 6Sementara Wakil Rektor IV USU Prof Dr Ir Bustami Syam, M.S.M.E, menyatakan bahwa secara pribadi ia sangat senang sekali karena proyek sudah berjalan dengan baik. Ia berharap, ke depannya, siapapun yang menjadi project leader, banyak melibatkan orang-orang berkompeten dalam tim.

ADVANSE 1Menurut Koordinator Pelaksana Proyek ADVANSE, Kepala Kantor Urusan Internasional USU Dr Esther Nababan, M Sc, proyek ini bertujuan untuk melakukan sharing dan studi komparasi mengenai sistem pengelolaan keuangan Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, Malaysia dan Thailand. Durasi proyek yang sudah dan masih berjalan yakni dari Maret 2016 hingga Februari 2019, dengan Koordinator Proyek FH Joanneum University for Applied Science, Graz, Austria. Trainer berasal dari University of alicante, Spanyol, dan University of Sarlandee, Jerman. Sementara yang terlibat sebagai peserta adalah Universitas Sumatera Utara, Universitas Gajah MAda, University Putra Malaysia, Institut Teknologi Mara Malaysia, Kasetsart University Thailand dan NAresuan University Thailand.

ADVANSE 3Adapun output yang dihasilkan dalam Advanse Network for National and Regional Integration ini antara lain adalah mewujudkan publikasi bersama, mendapatkan rekomendasi dari para stake holder untuk peningkatan sistem pengelolaan keuangan Perguruan Tinggi, pembentukan Konsorsium International ADVANSE dengan Indonesia sebagai kordinatornya serta berbagai bantuan peralatan berupa server, laptop, prnter, scanner, dan komputer desktop untuk biro keuangan USU.

ADVANSE 8Dalam kesempatan itu juga turut diserahterimakan sumbangan berupa peralatan untuk peningkatan kinerja biro keuangan USU. (Humas)

PetaIkonikUSU