• Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia Ke-11
    Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia Ke-11
  • Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru PPDS
    Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru PPDS
  • Pengumuman Hasil Seleksi Progran Ekstensi 2018
    Pengumuman Hasil Seleksi Progran Ekstensi 2018
  • Dies Natalis Universitas Sumatera Utara
    Dies Natalis Universitas Sumatera Utara
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • Ucapan Terima Kasih Rektor Atas Akreditasi  Universitas Sumatera Utara
    Ucapan Terima Kasih Rektor Atas Akreditasi Universitas Sumatera Utara
  • TALENTA
    TALENTA
  • Tata Nilai Utama BINTANG
    Tata Nilai Utama BINTANG
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

MEDAN – HUMAS USU : Fakultas Ilmu Komputer dan Teknologi Informasi Universitas Sumatera Utara (FASILKOM-TI USU) merayakan Dies Natalisnya yang ke-7, bertempat di Lapangan Parkir gedung fakultas tersebut, Kamis (6/12) pagi. Acara dihadiri oleh Rektor USU, Prof Dr Runtung, Sitepu, SH, M Hum, Wakil Rektor I USU, Prof. Dr. Ir. Rosmayati, M.S, Ketua Senat Akademik USU, Prof Dr Chairul Yoel, Sp A (K), Ketua LPM USU, Dekan Fasilkom-TI dan jajaran Dekanat fakultas lainnya di lingkungan USU serta Ketua Dharma Wanita USU dan unsur pengurus lainnya.

Dies FASILKOM aDitilik dari usia, FASILKOM-TI masih terbilang belia dari seluruh fakultas yang ada di lingkungan USU, nomor dua di bawah Fakultas Kehutanan. Akan tetapi kebeliaan tersebut ternyata telah menghasilkan sederet prestasi yang cukup membanggakan. Hal tersebut diungkapkan Rektor USU dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Dies FASILKOM e“Banyak hal yang bisa dibanggakan dari Fasilkom dalam rentang belia usia pendiriannya. Setiap tahunnya Fasilkom tetap konsisten menggelar konferensi dan meningkatkan jumlah publikasi ilmiahnya di jurnal-jurnal bereputasi, seperti Scopus, dengan sangat fantastis. Pada tahun 2016 Fasilkom hanya menghasilkan 14 publikasi, namun pada tahun 2017 terdongkrak menjadi 135 dan pada tahun ini melonjak sebanyak 318 artikel,” papar Rektor.

Dies FASILKOM dRektor mengisyaratkan bahwa pada tahun 2019 mendatang telah diusulkan penambahan anggaran untuk menaikkan intensif para peneliti, sehingga mampu memotivasi para dosen dan peneliti dalam melahirkan artikel-artikel ilmiah. Rektor juga mengapresiasi FASILKOM-TI yang terpilih sebagai salah satu program studi favorit pada SNMPTN tiga tahun terakhir.

Dies FASILKOM cSementara itu, sebelumnya Dekan FASILKOM-TI USU, Prof Dr Drs Opim Salim Sitompul, M Sc, manyampaikan paparan mengenai perkembangan dan prestasi yang telah dicapai oleh fakultas tersebut, hingga di usianya yang ke-7. Akan tetapi, Prof Opim menyatakan, bahwa FASILKOM-TI masih harus banyak belajar dan membenahi diri, agar ke depan dapat terus memberikan kontribusi dalam perkembangan teknologi informasi.

Dies FASILKOM g“Masih banyak perbaikan yang dibutuhkan untuk menjadikan FASILKOM-TI siap sepenuhnya dalam menghasilkan lulusan terbaik yang dapat bersaing di era revolusi industri 4.0. Prosesnya tentu tidak sebentar dan membutuhkan kerja keras serta konsistensi. Semoga apa yang menjadi harapan kita bersama dapat diwujudkan,” ujarnya.

Dies FASILKOM fMenandai usianya yang ke-7, dalam kegiatan itu dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Rektor USU didampingi Dekan FASILKOM-TI dan seluruh unsur Rektorat dan Dekanat yang hadir. Dekan FASILKOM-TI juga memberikan terbitan perdana Newsletter FASILKOM-TI yang diluncurkan pada hari itu, kepada Rektor USU. Dies Natalis ke-7 FASILKOM-TI diramaikan pula dengan games dan bazaar dari berbagai tenant serta mitra kerja fakultas tersebut. (Humas)

PetaIkonikUSU