• Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia Ke-11
    Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia Ke-11
  • Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru PPDS
    Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru PPDS
  • Pengumuman Hasil Seleksi Progran Ekstensi 2018
    Pengumuman Hasil Seleksi Progran Ekstensi 2018
  • Dies Natalis Universitas Sumatera Utara
    Dies Natalis Universitas Sumatera Utara
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • Ucapan Terima Kasih Rektor Atas Akreditasi  Universitas Sumatera Utara
    Ucapan Terima Kasih Rektor Atas Akreditasi Universitas Sumatera Utara
  • TALENTA
    TALENTA
  • Tata Nilai Utama BINTANG
    Tata Nilai Utama BINTANG
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

MEDAN – HUMAS USU : Dr Iskandar Muda, SE, M Si, Ak, CA, salah seorang dosen di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sumatera Utara (FEB USU) yang juga seorang peneliti, menerima SINTA Awards dari Menristekdikti Prof H Mohamad Nasir, Ph D, pada Rabu (4/7/2018) malam, didampingi Rektor USU, Prof Dr Runtung Sitepu, SH, M Hum.

Iskandar Muda 2Penghargaan bergengsi dari SINTA itu diraih Dr Iskandar Muda setelah terpilih menduduki Peringkat I Publikasi Ilmiah Tingkat Nasional Tahun 2018. SINTA (Science and Technology Index) merupakan sebuah portal yang didedikasikan untuk para peneliti dan perkembangan ilmu pengetahuan di Indonesia, yang secara resmi diluncurkan oleh Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi pada 30 Januari 2017 lalu.

Iskandar Muda 1Perolehan penghargaan bergengsi oleh dosen USU tersebut melengkapi prestasi USU tahun ini dalam bidang publikasi ilmiah. Sebagaimana pernah dilansir sebelumnya, bahwa USU saat ini meraih peringkat 2 jumlah publikasi ilmiah terindeks Scopus tertinggi pada tahun 2018 untuk seluruh perguruan tinggi negeri dan lembaga penelitian di Indonesia. Peringkat tersebut meletakkan USU di bawah Universitas Indonesia (UI) yang menduduki peringkat tertinggi. Sebelumnya, pada paruh pertama tahun 2018, terhitung Januari hingga Juni, posisi puncak tertinggi itu dipegang oleh USU, sebelum akhirnya direbut kembali oleh UI.

Iskandar Muda 3Tercatat selama 3 tahun terakhir, yakni periode 2016, 2017 dan 2018, USU menduduki peringkat 5 di bawah Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Institut Pertanian Bandung (IPB). (Humas)

PetaIkonikUSU