• Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia Ke-11
    Konferensi Perpustakaan Digital Indonesia Ke-11
  • Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru PPDS
    Jadwal Penerimaan Mahasiswa Baru PPDS
  • Pengumuman Hasil Seleksi Progran Ekstensi 2018
    Pengumuman Hasil Seleksi Progran Ekstensi 2018
  • Dies Natalis Universitas Sumatera Utara
    Dies Natalis Universitas Sumatera Utara
  • QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
    QS Rating USU Memperoleh Bintang 3
  • Ucapan Terima Kasih Rektor Atas Akreditasi  Universitas Sumatera Utara
    Ucapan Terima Kasih Rektor Atas Akreditasi Universitas Sumatera Utara
  • TALENTA
    TALENTA
  • Tata Nilai Utama BINTANG
    Tata Nilai Utama BINTANG
  • Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara
    Sampaikan Aspirasi dan Pengaduan Untuk Universitas Sumatera Utara

Medan-Humas USU: Program Bank Negara Indonesia (BNI) Rookie 46 kini hadir di USU. BNI Rookie 46 adalah bentuk dukungan Pemerintah dalam memenuhi lapangan pekerjaan di Indonesia, dengan mencari talent-talent berkualitas. Rookie 46 yang pada tahun kedua pelaksanaannya ini melibatkan Universitas Sumatera Utara, melangsungkan kegiatannya di pelataran Gelanggang Mahasiswa USU, Kamis (6/4).

 

Hadir membuka acara, Wakil Rektor I USU, Prof Dr Ir Rosmayati, MS. Dalam sambutannya WR I menyampaikan, USU merasa bangga telah dilibatkan dalam acara dan menyambut positif kegiatan tersebut.

BNI Rookie 3WR I menambahkan, anak-anak USU tidak kalah kualitasnya dengan alumni PTN lain khususnya dari Pulau Jawa. Alumni USU memiliki potensi yang cukup untuk bersaing dengan alumni lain terlebih segala fasilitas belajar mengajar yang ada saat ini di USU telah lebih baik.

 

Prof Rosmayati mengimbau, agar alumni USU jangan sampai ketinggalan dalam mencoba membangun karir melalui program BI Rookie 46. Ia berharap semoga USU dan BNI ke depannya dapat semakin mempererat kerjasama yang telah terbina.

 

BNI Rookie 46 bertujuan menjaring alumni-alumni terbaik dari universitas-universitas negeri untuk membina karir di sektor perbankan. Sebelumnya BNI 46 telah memiliki beberapa program rekrutmen, baik yang telah berjalan, seperti Assistant Development Program (ADP), Officer Development Program (ODP), Program Magang Bina BNI, serta yang teranyar adalah Rookie 46. Bedanya dengan program terdahulu, lulusan Rookie 46 akan mendapatkan paket reward yang berbeda dibanding rekrutmen biasa, yaitu jenjang karir yang terprogram serta kesempatan menduduki jabatan manajer setelah menjalani pelatihan khusus di dalam maupun luar negeri.

BNI Rookie 2USU merupakan satu dari sembilan universitas negeri di Indonesia yang dilibatkan dalam program tersebut. Kesembilan universitas itu adalah UNHAS, UNIBRAW, USU, UI, ITB, IPB, UGM, UNPAD dan UNDIP. Hanya ada dua universitas negeri dari luar pulau Jawa, yakni UNHAS dan USU. Informasi lebih lanjut mengenai program ini dapat diakses di www.rookie46.com.

 

Hadir di tempat menerima perwakilan USU, Candra Muhtar (VP Human Capital BNI Pusat Jakarta), Rudi Harjito (Pemimpin BNI Wilayah Medan), Nurdiana Lubis (BNI Wilayah Medan) serta Zulkifli Ikhwan Harahap (Pemimpin BNI Cabang USU).

 

Candra Muhtar menyampaikan, melalui kegiatan BNI Rookie 46 ia berharap akan terjaring potensi-potensi calon pemimpin masa depan BNI yang inovatif dan kreatif. Dengan banyaknya alumni USU yang berkarir di BNI khususnya Wilayah Medan, pihaknya merasa yakin bahwa BNI telah memilih partner yang tepat dalam program tersebut.

BNI Rookie 1Sebelum meninggalkan lokasi, WR I beserta rombongan mengunjungi pusat jajanan USU yang berada tepat di depan Gelanggang Mahasiswa dan menyempatkan berbincang dengan mahasiswa yang sedang bersantap siang.

 

Acara yang dipenuhi antusiasme mahasiswa ini diramaikan oleh band jazz terkemuka kota Medan pimpinan Eru Cakra yang tampil mengesankan dengan membawakan komposisi-komposisi jazz, baik cover maupun komposisinya sendiri. Ada ungkapan bahwa jazz adalah “musiknya para musisi”. Reputasi ini merujuk pada kompleksitas penguasaan instrumen yang demikian tinggi namun menghasilkan sound yang terdengar elegan, relaxing dan memiliki kelas tersendiri. Hal ini tentu tak luput dari kesan yang terbangun, bahwa Sumut juga punya kualitas.

BNI Rookie 4Dalam kesempatan tersebut, BNI juga memperkenalkan aplikasi YAP! yang merupakan aplikasi pembayaran berbasis QR Code pada smartphone, yang menggunakan sumber dana kartu debit, kartu kredit atau uang elektronik, yang dapat digunakan di semua store dengan cara mendownload aplikasinya di Google Play. Informasi lengkapnya dapat diakses di laman yap.id. (Humas)

PetaIkonikUSU